Peristiwa Daerah

Agar Terang, Jalan Lingkar Pulau Bawean Gresik Butuh 2.700 PJU

Kamis, 24 Juni 2021 - 18:33 | 38.10k
Petugas Dishub Gresik saat memperbaiki aliran listrik penerangan jalan umum (PJU) (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Petugas Dishub Gresik saat memperbaiki aliran listrik penerangan jalan umum (PJU) (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – GRESIK - Agar bisa terang dan membuat kenyamanan warga Pulau Bawean, jalan lingkar di pulau tersebut yang menghubungkan Kecamatan Tambak dan Sangkapura ini membutuhkan 2.700 penerangan jalan umum (PJU).

Selain terus meningkat perawatan PJU di Bawean, pemerintah daerah juga berencana menambah titik penerangan jalan umum yang akan dipasang bertahap 

Kepala Dinas Perhubungan Gresik, Nanang Setiawan mengatakan, sesuai harapan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah, jalan lingkar Bawean harus terang.

Apalagi dikatakan dia, Bawean terang merupakan perogam untuk menunjang akses pariwisata disana. Selain itu, Dishub juga sudah melaunching moda transportasi perintis dari Tambak - Sangkapura.

"Kalau nantinya Bawean dibuat tempat wisata akan membutuhkan 1000 lampu mulai dari Lingkar Bawean dengan 6 kilometer dan jarak 60 meter. Total seluruh lingkar Bawran masih kurang 2700 lampu," katanya, Kamis (24/6/2021).

Selain di Lingkar Bawean, tambah Nanang di pemasangan PJU dulakukan secara bertahap dengan memprioritaskan di wilayah padat penduduk.

"Jadi ke depan di Bawean semuanya ada penerangan jalan umum dan tidak ada lagi yang gelap," terang dia.

Target itu juga mengalami sejumlah kendala, Nanang menyebut salah satunya adalah aliran listrik. Maka dari itu, ke depan arus akan dipasang diatas dan tidak ditanam dibawah tanah, seperti saat ini.

"Karena kalau ditanam di bawah tanah kemungkinan akan cepat rusak dan mengakibatkan lampu mati," tutupnya menanggapi PJU jalan lingkar Pulau Bawean. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES