Wisata

Dongkrak PAD, Pemkot Pagaralam Benahi Infrastruktur Pariwisata

Kamis, 24 Juni 2021 - 14:55 | 25.03k
Wako saat meninjau lokasi villa MTQ dan Villa Gunung Gare. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Wako saat meninjau lokasi villa MTQ dan Villa Gunung Gare. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Guna mewujudkan destinasi wisata ramai dikunjungi sekaligus mengoptimalkan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), Pemkot Pagaralam secara bertahap melakukan berbagai pembenahan infrastruktur wisata.

Salah satunya dilakukan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dengan meninjau langsung sejumlah kondisi infrastruktur penunjang pariwisata berupa fasilitas kamar Villa dan Hotel Gunung Gare dan MTQ serta fasilitas lainnya yang ada di Kota Pagaralam, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam M Brilian Aristopani, Kamis (25/6/2021).

Dikatakan Kak Pian, Kota Pagaralam menjadi salah satu destinasi wisata di Sumsel dan Nasional hingga mancanegara. Untuk itulah, pihaknya terus berbenah mengusahakan peningkatan infrastruktur dan fasilitas agar geliat pariwisata di Kota Pagaralam terus tumbuh dan berkembang sehingga kunjungan wisata terus bertambah.

“Saya instruksikan dinas pariwisata supaya mencatat perbaikan apa saja yang dibutuhkan Villa MTQ dan Villa Gunung Gare, agar nantinya dapat diusulkan di anggaran perubahan Pemkot Pagaralam tahun ini,” kata Kak Pian.

Pemerintah Kota Pagaralam lanjutnya akan terus berupaya melakukan pembenahan infrastruktur wisata di Kota Pagaralam dan banyak objek wisata atau destinasi lainnya yang masih butuh sentuhan secara bertahap. Jika penampilanya bagus dan bersih, wisatawan akan nyaman berkunjung di Kota Pagaralam.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Pagaralam sebagai daerah tujuan wisata. Dengan begitu, pengunjung yang datang akan merasa terkesan, sehingga akan berkunjung lagi ke Kota Pagaralam untuk berlibur. Pembenahan objek-objek wisata dilakukan guna mempercepat pembangunan wisata serta pegembangan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam M Brilian Aristopani didampingi Bidang Industri dan Destinasi Wisata Anjas mengatakan, berdasarkan instruksi Wali Kota, pihaknya akan segera mendata dan menginventarisir apa saja yang dibutuhkan untuk perbaikan dua villa dan hotel milik Pemkot Pagaralam ini, yang nantinya usulan dana yang dibutuhkan dimasukkan dalam anggaran perubahan. “Dari kunjungan, diketahui ada beberapa sarana penunjang pariwisata di villa MTQ dan Villa Gunung Gare yang sudah tidak layak atau mengalami kerusakan. Berharap proses perbaikan nantiya dapat lebih mempercantik dan memperindah sebagai daya tarik wisata, guna menambah PAD,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES