Peristiwa Daerah

Warga Terpapar Covid-19, Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu Ditutup Sementara

Rabu, 23 Juni 2021 - 20:26 | 227.20k
Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: @capyevey via instagram hellojabar)
Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: @capyevey via instagram hellojabar)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu ditutup sementara. Pasalnya, diketahui adanya warga yang terpapar Covid-19 di kawasan wisata yang berlokasi di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini.

"Penutupan sementara ini sekitar satu minggu. Namun, kami juga akan melihat lagi bagaimana perkembangan kasus Covid-19 di Ciamis," ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia, Rabu (23/6/2021).

Penutupan tersebut juga dilakukan dalam rangka untuk upaya tracing dari kasus terpapar Covid-19 di wisata tersebut. Selain itu, kawasan wisata tersebut juga sedang ada penyemprotan disinfektan agar steril.

Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu aSitu Lengkong Panjalu yang ditutup sementara akibat ada warga yang terpapar Covid-19 di kawasan wisata ini (foto: instagram/abdurrohman_photography)

"Jadi, kami menutup kawasan ini juga sebagai upaya antisipasi pencegahan varian baru Covid-19. Apalagi, banyak juga wisatawan dari Jawa Timur yang ziarah ke makam leluhur Kerajaan Galuh yang ada di area wisata ini," jelasnya.

Wisata di Ciamis yang ditutup sementara hanyalah Wisata Situ Lengkong Panjalu saja. Namun, tempat wisata lainnya masih tetap terbuka bagi wisatawan.

"Jadi, wisata yang lainnya masih cukup aman. Namun, bagi wisata yang masih buka, kami juga tekankan untuk selalu mematuhi prokes Covid-19 dengan ketat," tegasnya.

Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu bSitu Lengkong Panjalu yang terkenal dengan jejak peninggalan Kerajaan Galuh di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: instagram/@abdurrohman_photography)

Pihaknya juga berharap, Wisata Situ Lengkong Panjalu bisa steril kembali, sehingga, wisatawan bisa dengan aman dan nyaman untuk berkunjung ke Wisata Situ Lengkong Panjalu yang terkenal dengan jejak Kerajaan Galuh di Kabupaten Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES