Indonesia Positif

Hebat, Mahasiswi BK UMBY Juara Lomba Cipta Puisi Nasional

Rabu, 23 Juni 2021 - 19:26 | 47.89k
Wiji Warti Lestari, mahasiswa Prodi BK UMBY (Foto: Dokumen Humas UMBY for TIMES Indonesia)
Wiji Warti Lestari, mahasiswa Prodi BK UMBY (Foto: Dokumen Humas UMBY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tradisi berprestasi telah menjadi bagian dari iklim akademik Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Mercu Buana Yogyakarta atau Prodi BK UMBY. Hal ini terbukti dari capaian prestasi mahasiswa BK yang kembali menjuarai kompetisi Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional, yakni Wiji Warti Lestari.

Kompetisi bertema 'Dialektika Romansa: Satu Kata Berjuta Makna' yang diikuti Wiji tersebut diselenggarakan oleh Aksara Event Organizer Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta pada 12 -13 Mei 2021 lalu. 

Kepala Prodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd mengatakan semangat berprestasi ini memang menjadi kultur di Prodi BK UMBY. Menurutnya pengembangan diri baik dalam akademik maupun non akademik adalah proses yang akan dilalui mahasiswa sampai lulus nanti, sehingga harapannya torehan demi torehan prestasi bukan saja menjadi tujuan akhir tetapi adalah hadiah dari sebuah proses belajar. 

Meski begitu, Luky menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Wiji. "Semoga prestasi ini dapat diikuti oleh mahasiswa BK lainnya untuk juga mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya," Imbuhnya

Menurut Wiji, kompetisi tersebut berlangsung sangat ketat. Ia dapat menyandang gelar juara ketiga dengan mengumpulkan poin 265.  Kata Wiji, bahwa ia mempersiapkan karya puisi ini di sela-sela kuliah daring yang dijalaninya. Ia berusaha memaksimalkan waktu yang ada agar lebih bermanfaat dengan mengikuti kompetisi ini.

"Saya berniat mengikuti lomba itu untuk menambah pengalaman, dan sebelumnya belum pernah ikuti event lomba puisi. Disisi lain dulu sejak SMA saya sering disebut puitis kalau memberikan pendapat dengan teman-teman," kata Wiji, dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (23/6/2021)

Lebih lanjut puisi yang dilombakan berjudul 'Kita', judul itu menggambarkan perasaan seseorang, dimana seseorang itu berjuang tapi dilain sisi yang diperjuangkannya tidak dihargai orang. "Mereka itu pernah berhubungan tetapi terpisahkan, dan tidak pernah lagi bertemu," tambahnya

Ia berharap dengan penghargaan lomba puisi ini dapat memacu teman-temannya bisa berprestasi. "Setidaknya mengikuti event-event yang ada untuk menambah pengalaman, daya juang dalam memperjuangkan sesuatu, dan ikut berproses bersama serta bersaing sehat," papar Wiji, Mahasiswa S1 Semester 2 angkatan 2020 Prodi BK UMBY asal Bantul Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES