Kuliner

Kya Kya In Shanghai Hadirkan Kuliner Khas Tiongkok di Ketapang Indah Hotel

Kamis, 24 Juni 2021 - 02:34 | 64.65k
Pengunjung Ketapang Indah Hotel yang merupakan penggemar Chinese food memilih makanan favoritnya dalam Kya Kya In Shanghai. (Foto: Ketapang Indah Hotel for TIMES Indonesia)
Pengunjung Ketapang Indah Hotel yang merupakan penggemar Chinese food memilih makanan favoritnya dalam Kya Kya In Shanghai. (Foto: Ketapang Indah Hotel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah sukses menggelar Kya Kya Chinese Food promo, culinary team Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi kembali memanjakan penggemar chinese food dengan aneka kuliner halal khas Shanghai, China dalam event makan malam keluarga bertajuk Kya Kya In Shanghai.

Suasana kental negeri Tirai Bambu sangat terasa begitu pengunjung memasuki area Marlin Restaurant yang kali ini disulap menjadi bernuansa Chinese Restaurant lengkap dengan ornamen sepasang naga yang sangat mencolok dalam ruangan restoran.

Para waiter dan waitress mengenakan cheongsam, busana khas Tiongkok yang mempesona.

“Kami selalu menghadirkan suasana baru dan sajian kuliner yang digemari tamu hotel dan masyarakat Banyuwangi penggemar chinese food. Kali ini pilihan jatuh pada kuliner khas Shanghai, sebuah megapolitan city di negeri Tirai Bambu yang dikenal menjadi surganya kuliner," jelas Pungky Kusuma, Resort Manager Ketapang Indah, Banyuwangi di sela-sela kesibukannya mempersiapkan makan malam ini.

Menu baru dalam event Kya Kya In Shanghai yang ditawarkan kali ini antara lain dimulai dengan makanan pembuka  Shanghai Fried Wonton, Shanghai Pancake dan Cha Siu Bun.

Sementara Shanghai Dumpling in Chili Oil, Shanghai Pit Pao, Shanghai Fried Noodle menjadi hidangan utamanya.

Selain highlight menu utama kuliner khas Shanghai tersebut, Kya Kya In Shanghai yang digelar setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 18.00 hingga 21.00 di Marlin Restaurant juga menyuguhkan Lamien Beef & Chicken yang pembuatan mienya dilakukan langsung oleh Chef Dicky, seorang Lamien Chef yang piawai dalam mengolah bahan dasar tepung terigu hingga dalam waktu kurang dari 5 menit sudah berubah menjadi sajian mie yang lezat dibuat tanpa pengawet.

Tamu dan pengunjung resoran bisa menyaksikan proses pembuatan mie tersebut secara live.

Tamu hotel dan pengunjung juga dimanjakan dengan aneka hidangan lainnya, antara lain Assorted Siomay, Chinese Cabbage Rolls, Chicken Feet, Cantonese Chicken Rice, Hainan Chicken Rice, Yang Chow Fried Noodle dan aneka dessert seperti Assorted Pudding, Sesame Balls dan Seasonal Sliced Fruits.

Untuk seluruh jenis dan keseruan pesta kuliner yang bisa dimakan sepuasnya atau dengan konsep ‘all you can eat’ tersebut, tamu dan pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 89.000 per orang, dengan catatan harus melalui pemesanan dan pembayaran minimal satu hari sebelum hari kedatangan.

Jika tanpa pesan tempat sehari sebelumnya dan datang ke Marlin Restaurant on the spot, harga yang dipatok adalah Rp 95.000 per orang.

Kya-Kya merupakan istilah khas salah satu dialek Bahasa Tionghoa yang berarti jalan-jalan.

Melalui event ini, masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya penggemar Chinese food diajak jalan jalan mengeksplor berbagai macam makanan yang disajikan dalam bentuk live all you can eat buffet.

Tidak hanya untuk memuaskan selera makan, para pengunjung juga bisa berkumpul, bercengkerama dengan keluarga dan handai taulan lainnya dalam suasana penuh canda tawa di Marlin Restaurant Ketapang Indah Hotel yang terletak di tepi laut Selat Bali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES