Peristiwa Daerah

Waduh, Belasan Murid SD di Majalengka Terpapar Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:24 | 99.64k
Ilustrasi. Anak terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. (Foto: virojt/Getty Images/iStockphoto)
Ilustrasi. Anak terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. (Foto: virojt/Getty Images/iStockphoto)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Covid-19 menulari belasan anak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Terbaru, belasan anak yang positif corona itu, merupakan pelajar di SDN Girimukti 1 di Desa Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

Mereka dinyatakan terpapar Covid-19 dari hasil swab antigen. Saat ini belasan murid tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Salah satu perangkat Desa Girimukti, Dede menjelaskan, bahwa belasan murid tersebut terpapar berasal dari seorang guru yang mengajar di sekolahnya.

"Saat ini sekolah tersebut ditutup, karena ada para siswa yang terdeteksi Covid-19," ungkap Dede, Rabu (23/6/2021)

Menurut Kasie Survailans dan Imunisasi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Majalengka, Siti Romlah Setiawangsih, terpaparnya murid SD tersebut diketahui berdasarkan hasil tracing.

Berdasarkan hasil penelusuran kontak erat terhadap 80 murid di sekolah tersebut setelah diketahui adanya salah seorang guru yang terpapar. Hasilnya, belasan murid dinyatakan positif Covid-19.

"Hasil pelacakan kami, para pelajar yang positif Covid-19 itu, diduga terpapar dari klaster hajatan," ucapnya.

Hal itu, diketahui setelah seorang guru menghadiri hajatan di Cianjur dinyatakan positif Covid-19 sepulangnya ke Kabupaten Majalengka.

"Untuk data sementara ada 17 orang murid dan Guru di SD Girimukti yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani rapid test dan PCR sehingga diwajibkan isolasi mandiri," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah melakukan penelusuran terhadap semua murid dan guru yang melakukan kontak erat dengan para siswa yang positif Covid-19.

"Selanjutnya, kami juga akan melakukan rapid test antigen terhadap keluarga yang pernah melakukan kontak erat dengan guru yang lebih dulu positif Covid-19 tersebut," jelasnya terkait kasus murid SD di Kabupaten Majalengka yang terpapar Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES