Peristiwa Daerah

Gubernur Sulut Tinjau Vaksinasi di Desa Talise

Rabu, 23 Juni 2021 - 10:27 | 20.35k
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat mengunjungi vaksinasi di Desa Talise. (Foto: Pemprov Sulut for TIMES Indonesia)
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat mengunjungi vaksinasi di Desa Talise. (Foto: Pemprov Sulut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MANADOGubernur Sulut (Sulawesi Utara) Olly Dondokambey meninjau Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Lantamal VIII di Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL yang berada di Desa Talise, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (23/6/2021).

Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut juga mengunjungi dua pulau lain yakni Pulau Gangga dan Pulau Lihaga.

Di sela kegiatan itu, Gubernur Olly menjelaskan untuk Vaksinasi Covid-19, ini merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu, dengan divaksinasinya sejumlah warga, dan disertai disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, maka Klaster Sehat akan terbentuk di tengah masyarakat demi meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

Olly Dondokambey bGubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama forkopimda Sulut menyaksikan penyuntikan vaksinasi bagi masyarakat setempat.

“Saat ini kita, harus laksanakan salah satu program Kampung Bahari Nusantara yaitu, klaster kesehatan, dimana semua masyarakat yang berada di KBN Talise kita berikan vaksinasi Covid-19,” ujar Gubernur Olly.

Untuk mencapai lokasi Pulau Gangga dan Pulau Lihaga, Gubernur Olly dan Forkopimda menggunakan Jet Sky. Ikut mendampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE. CFrA.

Pada kesempatan bertemu dengan masyarakat kepulauan itu, Gubernur Olly menyampaikan pesan agar mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga kesehatan terutama dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan vaksinasi di Kampung Bahari Nusantara Talise melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dengan ratusan vaksin Astrazeneca.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekprov Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Mdk, Danrem 131/Santiago, Danlanudsri, Kajati Sulut, Kabinda Sulut, Bupati Minahasa Utara, Aspotmar Danlantamal VIII, Asintel Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII dan pejabat Pemprov Sulut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES