Gaya Hidup

Adiwana Arya Villas Hidupkan Kreatifitas Lewat "Flair Bartending Contest"

Selasa, 22 Juni 2021 - 23:37 | 66.65k
Adiwana Arya Villas menghadirkan ajang kreativitas generasi muda dengan Flair Bartending Contest.(foto: Adiwana Arya Villas)
Adiwana Arya Villas menghadirkan ajang kreativitas generasi muda dengan Flair Bartending Contest.(foto: Adiwana Arya Villas)

TIMESINDONESIA, DENPASARAdiwana Arya Villas menghadirkan ajang kreativitas generasi muda dengan Flair Bartending Contest.  Kegiatan ini merupakan salah satu bagian yang turut mengambil peranan penting dalam pengembangan industri pariwisata.

Melalui kreativitas dalam pengolahan maupun penyajian makanan dan minuman, banyak hal menarik yang bisa ditemukan dari bidang ini. Salah satunya adalah sebuah seni dalam membuat minuman yang umumnya dikenal dengan istilah flair bartending.

Menjadi salah satu daya tarik yang terkenal dalam dunia Food & Beverages, flair bartending merupakan sebuah seni dalam membuat minuman yang mengkombinasikan beberapa teknik dan gerak atraksi yang menjadi ciri khas dari bartender itu sendiri.

Flair bartending pun kini menjadi salah satu hobi yang mulai ditekuni banyak orang hingga membentuk begitu banyak komunitas flair bartending. Komunitas ini tidak hanya beranggotakan mereka yang bekerja sebagai bartender saja melainkan juga para pemula yang memiliki minat dalam flair bartending.

Sebagai salah satu bagian dari Adiwana Hotels & Resorts yang terletak di Ubud, Adiwana Arya Villas turut berperan serta dalam pengembangan bidang Food & Beverages khususnya di industri perhotelan. Menggiatkan berbagai acara secara rutin menjadi salah satu upaya Adiwana Arya Villas untuk memberikan energi positif di masa pandemi saat ini.

Barista-2.jpg

Antara lain seperti Latte Art Competition yang sebelumnya diadakan di Adiwana Arya Villas yang menjadi salah satu bentuk dukungan untuk terus menghidupkan industri Food & Beverages serta sebagai ajang pengembangan bakat bagi para talenta muda terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Pada momen kali ini, Adiwana Arya Villas menggelar sebuah ajang kompetisi di bidang Food & Beverages untuk mereka yang memiliki hobi dan bakat di bidang seni meracik minuman. Flair Bartending Contest diadakan secara langsung pada 18 Juni 2021 di Wayang Restaurant di mana pendaftaran terbuka bagi para pemula yang tertarik dengan flair bartending.

Flair Bartending Contest yang diadakan oleh Adiwana Arya Villas bertujuan tidak hanya untuk mengembangkan bidang Food & Beverages saja, namun juga untuk menjadi wadah yang dapat memberikan kesempatan bagi mereka pecinta flair bartending untuk mengembangkan hobi dan bakat yang mereka miliki.

Kompetisi ini juga menjadi salah satu ajang bagi para peserta untuk melatih kepercayaan diri serta menunjukkan bakat mereka dalam meracik minuman secara langsung di depan umum.  

Barista-3.jpg

Pada ajang ini, turut mengundang juri-juri berpengalaman di bidang flair bartending seperti I Kadek Merta Yasa dari Go Bar Organizer, I Wayan Juniasa dari Symphony of Flavour, serta Ari Gunawan dari Adiwana Hotels & Resorts. Flair Bartending Contest dilaksanakan dalam 2 babak untuk mendapatkan 3 pemenang utama dari kompetisi ini.

Di setiap babaknya, peserta diberikan kebebasan untuk meracik minuman karya mereka dan penilaian dilihat dari proses atau teknik pembuatan serta rasa dari minuman tersebut. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat serta voucher menginap yang secara khusus diberikan kepada pemenang pertama.

Sebagai tuan rumah dan penyelenggara dari Flair Bartending Contest, Adiwana Arya Villas hendak membangkitkan energi-energi positif khususnya di masa pandemi seperti saat ini. Flair Bartending Contest ini juga sebagai wujud nyata keikutsertaan Adiwana Arya Villas dalam pengembangan bidang Food & Beverages khususnya di industri perhotelan Bali.

Kompetisi Adiwana Arya Villas ini diharapkan juga dapat menjadi wadah bagi para talenta-talenta muda khususnya di Bali yang memiliki hobi dan bakat di bidang flair bartending untuk melatih kepercayaan diri serta menunjukkan bakat mereka dalam meracik minuman secara langsung di depan umum.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES