Politik

Sah, Syaefudin Resmi Pimpin Golkar Indramayu

Selasa, 22 Juni 2021 - 23:51 | 65.91k
Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar Indramayu melalui sidang Mahkamah Partai Golkar. (Foto: Golkarpedia)
Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar Indramayu melalui sidang Mahkamah Partai Golkar. (Foto: Golkarpedia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Polemik kepengurusan di tubuh Partai Golkar Indramayu akhirnya berakhir. Ini setelah Mahkamah Partai Golkar memutuskan Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu.

Keputusan tersebut disampaikan Mahkamah Partai Golkar dalam sidang putusan yang digelar di DPP Partai Golkar dan disaksikan secara virtual, pada Selasa (22/6/2021). 

Putusan Mahkamah Partai Golkar terhadap perkara Nomor 12/PI-GOLKAR/VII/2020, pada intinya memutuskan dua hal yakni menyatakan sah pelaksanaan Musda ke-X DPD Golkar Indramayu beserta aturannya dan menetapkan Syaefudin sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu.

"Memutuskan bahwa Musda DPD Golkar Kabupaten Indramayu pada 16 Juli 2020 di Hotel Handayani, beserta keputusan-keputusan yang dihasilkan adalah sah dan mengikat," ujar Ketua Majelis Hakim Mahkamah Partai Golkar, Adies Kadier didampingi 6 anggota.

Sidang virtual disaksikan Syaefudin dan tim hukum beserta anggota DPRD Indramayu Fraksi Golkar di Kantor DPD Golkar Indramayu, Jalan Olahraga.

Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri kisruh DPD Partai Golkar Indramayu sejak pelaksanaan Musda X tahun lalu. Kisruh terjadi jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar pada Desember 2020.

Sidang putusan Mahkamah Partai Golkar sendiri dimulai sejak 28 Agustus 2020. Proses mediasi yang diperintahkan mahkamah pada sidang perdana gagal menemui kata sepakat.

Dalam perjalanannya konflik internal di tubuh partai berlambang beringin tersebut bahkan sempat memanas dengan adanya insiden penyerangan dan pengerusakan kantor DPD Partai Golkar Indramayu, oleh kelompok yang diduga berseberangan dengan Syaefudin. Kasus pengerusakan tersebut hingga kini masih dalam penanganan kepolisian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES