Politik

Hadapi Pemilu 2024, Garnita Nasdem Gresik Mulai Perkuat Kadernya

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:46 | 78.72k
Ketua DPW Partai Garnita Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjanadi (Kiri) didampingu Ketua Garnita Gresik Erni Rofika Anwar saat memberikan keterangan pers (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Ketua DPW Partai Garnita Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjanadi (Kiri) didampingu Ketua Garnita Gresik Erni Rofika Anwar saat memberikan keterangan pers (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Meski pemilihan masih lama, namun Partai Nasdem Gresik mulai memanasi mesin politik. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan wadah organisasi sayap partai yakni Garda Wanita Nasdem Gresik (Garnita Nasdem Gresik) untuk memperkuat kader di bawah.

Nah, untuk itu Garnita Nasdem mengumpulkan para kader untuk menjalin hubungan silaturahmi. Kegiatan itu dilaksanakan di rumah makan Bandeng Pak Elan 2 Gresik, Selasa (22/6/2021).

Saat hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjanadi mengatakan partainya saat ini fokus dalam penguatan kader perempuan agar mereka bisa berkiprah lebih jauh.

"Partai Nasdem didesain untuk jadi partai besar dengan mementingkan keterwakilan perempuan. Tentu saja mengajak elemen bangsa tak terkecuali perempuan," katanya.

Garnita Nasdem Gresik 2Kader Garnita Nasdem Gresik berfoto usai diberikan materi dari Ketua DPW Nasdem Jatim (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

Sri Sajekti menambahkan, kiprah perempuan di partai yang dipimpin Surya Paloh ini sangat besar. Dia menyontohkan kader perempuan Nasdem yang duduk di kursi DPR RI saat ini lebih dari 30 persen. 

Melalui Garnita Nasdem, dia berharap ke depan ada kader perempuan bisa maju dalam agenda pemilihan legislatif sehingga bisa duduk di kursi DPRD Gresik. 

"Tentu saja wadah Garnita ini kaum perempuan bisa lebih berkiprah. Kami juga mendorong kader perempuan di daerah labih maju. Kita yakin di 2024 juga menambah kursi di DPRD Gresik," tambah dia.

Sementara itu, Ketua Garnita Nasdem Gresik Erni Rofika Anwar mengungkapkan, meski baru dua bulan terbentuk di Gresik, namun kiprah organisasinya sudah banyak.

"Kita lebih menggiatkan kegiatan sosial seperti membagikan takjil dan lain sebagainya. Saat Ramadan kemarin juga kami aktif baksos," ungkapnya.

Terkait program kedepan, Erni mengungkapkan dirinya berkomitmen untuk terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat serta terus menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Seperti kegiatan kali ini yang kami kumpulkan seluruh anggota dan kader perempuan Nasdem. Ke depan, kegiatan sosial akan terus digelar," tutup Ketua Garnita Nasdem Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES