Peristiwa Daerah

Ikhtiar Revolusi Mental Dunia Pendidikan, Yasarini Berguru ke Prof Rhenald Kasali

Selasa, 22 Juni 2021 - 18:28 | 37.06k
Prof Rhenal Kasali saat memberi seminar yang diselenggarakan Yasarini di Solo. (foto: Yasarini for TIMES Indonesia)
Prof Rhenal Kasali saat memberi seminar yang diselenggarakan Yasarini di Solo. (foto: Yasarini for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Motivator Perubahan yang juga guru besar manajemen Universitas Indonesia (UI), Prof Rhenald Kasali memotivasi pengurus Yasarini (Yayasan Ardhya Garini) dan civitas akademika SMA Pradita Dirgantara. Acara dilangsungkan secara hybrid di Solo, Senin, 21 Juni 2021.

Momen istimewa ini dihelat dalam bentuk seminar. Ada yang mengikuti secara langsung. Ada pula yang mengikuti secara daring, seperti pengurus Yasarini seluruh jajaran, para siswa, guru, dan kepala sekolah SMA Pradita Dirgantara, serta sekolah angkasa di seluruh Indonesia.

Tampak hadir dalam sesi ini Ketum Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini Ny Inong Fajar Prasetyo, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ny Ana Fahru Zaini, dan pengurus Yasarini Pusat. 

Yasarini-3.jpgKetum Yasarini Ny Nanny Hadi Tjahjanto memberi cindera mata pada Prof Rhenald Kasali.

Selain itu ada Prof Dr Joko Nurkamto MPd; Prof Dr Munawir Yusuf MPsi; Prof Dr Rer.nat. Sajidah, MSi (para Dewan Pendiri dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNS), Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Jajaran.

Ketum Yasarini Ny Nanny Hadi Tjahjanto dalam kesempatan ini menyampaikan rasa bangganya pada SMA Pradita Dirgantara. Karena lebih dari 82% dari angkatan pertama ini diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. 

"Angka ini belum termasuk mereka yang diterima di Perguruan tinggi luar negeri dan kedinasan," ucapnya.

Yasarini-2.jpgPara pengurus pusat Yasarini berpose bersama Prof Rhenald Kasali.

Ny Nanny juga menyampaikan keyakinannya bahwa  kompleksitas permasalahan yang terjadi di negara ini, solusinya ada di dunia pendidikan dan sistem pendidikan. Karena itu, Ny Nanny Hadi Tjahjanto mencoba melakukan perubahan secara revolusioner di bidang pendidikan.

"Kita akan mencetak mental-mental siswa yang tangguh, berjuang di medan tempur intelektual dengan kemampuan dan kecerdasan yang tidak akan kalah dengan bangsa-bangsa lain," tegas Ny Nanny.

Untuk mewujudkan itu, sambung dia, Yasarini pun berguru pada Prof Rhenald Kasali, sang pendiri Rumah Perubahan. "Saya minta  Prof Rhenald agar dapat memberikan sharing pengetahuan dan pengalamannya untuk lebih memberi penguatan kepada guru dan siswa dalam menempuh agenda perubahan yang diusung dalam Program Revolusi mental di dunia pendidikan menuju siswa, guru dan sekolah yang berkarakter," ucap ketum Yasarini ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES