Peristiwa Nasional

Panglima TNI Minta Sinergitas 4 Pilar Kawal Penanganan Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 18:24 | 27.80k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., melakukan Inspeksi Mendadak ke beberapa lokasi di Ibukota terkait penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro. (Foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., melakukan Inspeksi Mendadak ke beberapa lokasi di Ibukota terkait penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro. (Foto: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., melakukan Inspeksi Mendadak ke beberapa lokasi di Ibukota terkait penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro, Selasa (22/6/2021).

Lokasi pertama yang menjadi tujuan Panglima TNI adalah Rusun Nagrak Cilincing, yang mulai hari ini mulai beroperasi sebagai tempat isolasi bagi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala).

Panglima-TNI-2.jpg

Begitu tiba dilokasi, Panglima TNI, Kapolri dan Menkes langsung berdialog dengan Kabid Kesmas Dinkes DKI, dr.Fifi, yang juga didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Bagaimana kesiapan dari tower ini, apakah mampu menampung 1000 bed bagi pasien OTG?," tanya Panglima TNI.

“Siap Bapak Panglima, Tower telah siap digunakan, untuk kelengkapan juga sudah kami lengkapi,” jawab Kabid Kesmas Dinkes DKI.

Panglima-TNI-3.jpg

Kemudian Panglima TNI, Kapolri dan Menkes melanjutkan Sidak ke kelurahan Rorotan ke Kelurahan Rorotan Jakarta Utara. Disini Panglima TNI memberikan arahan Babinsa dan Babinkantibmas untuk mendirikan Posko Covid-19 agar terlaksannya sinergitas 4 pilar, guna menangani Covid-19.

"4 Pilar (TNI, Polri, Pemda dan Dinkes), harus bersinergi menekan laju kasus Covid-19 diwilayah. Tetap tegakan disiplin protocol kesehatan, laksanakan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment),” pesan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES