Peristiwa Daerah

5 Tokoh Dunia Kelahiran Bulan Juni, Berikut ini Deretannya

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:14 | 103.82k
Presiden Joko Widodo. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Presiden Joko Widodo. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan Juni kerap kali disebut dengan kelahiran para pemimpin dan tokoh dunia. Bagaimana tidak sebagian besar pemimpin dunia lahir pada bulan tersebut, dan salah satunya yaitu Ir Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, dan Joko Widodo yang merupakan mantan presiden dan presiden saat ini.

Tapi apakah kamu tahu ternyata banyak tokoh dunia yang lahir pada bulan Juni. Karena konon katanya orang yang lahir bulan tersebut memiliki sifat yang unik dan berbakat.

Berikut adalah deretan tokoh-tokoh dunia yang terlahir pada bulan Juli, yang perlu kamu ketahui.

- Pangeran William

Pangeran Wiliam merupakan pemilik gelar Duke of Cambridge yang lahir pada 21 Juni 1982. Pangeran Wiliam adalah anak pertama dari Pangeran Charles dan Putri Diana. Selain itu, Pangeran William merupakan pewaris takhta kedua Kerajaan Inggris.

Setelah menyelesaikan kuliahnya di Unversity of St. Andrews, Pangeran William melanjutkan pelatihan taruna selama 44 minggu dan ditugaskan di resimen Blues and Royals. Selain itu putra dari Pangeran Charles ini juga sempat menyelesaikan pelatihan pilot di Royal Air Force College Cranwell, setelah itu ia melanjutnya pelatihan pilot helikopter dan menjadi pilot penuh waktu dengan RAF Search and Rescue Force tahun 2009. Setelah mendapatkan lisensi, Pangeran William bekerja sebagai pilot di East Anglian Air Ambulance selama 2 tahun.

- Donald Thrump

Kelahiran 14 Juni 1946, menjadikan tokoh selanjutnya yang lahir pada bulan Juni. Donald Thrump merupakan Presiden Amerika Serikat ke-45 pada pilpres tahun 2016, yang mengalahkan kandidatnya yaitu Hillary Clinton.

Sebelum menjadi presiden Amerika Serikat, Donald Trump merupakan pembinis ulung, yang dipimpinnya yang diberi nama The Trump Organization.

- Raja Henry VIII

Raja Henry VII lahir pada 28 Juni 1491, dan berkuasa sebagai Raja Inggris pada 21 April 1509 hingga kematiannya yaitu 28 Januari 1547. Henry VIII merupakan Raja Irlandia pertama dari Inggris, setelah itu Ia melanjutkan klaim nominal para penguasa Inggris atas Kerajaan Prancis. Selain itu, sebenarnya Henry VII bukanlah pewaris takhta, tetapi Ia diangkat menjadi raja karena sang kakak, Arthur, meninggal karena sebuah penyakit.

- Che Guevara

Che Guevara juga lahir pada bulan Juni tepatnya pada tanggal 14 Juni 1928 di Rosario Argentina. Che Guevara merupakan seorang pejuang revolusi, dokter, penulis, pemimpin gerilyawan, diplomat, dan pakar teori militer asal Argentina yang berhaluan Marxis. Selain itu, Guevara terkenal pada kalangan pemberontak dan memainkan peranan yang penting dalam melengserkan diktator Kuba, Fulgencio Batista.

- Chris Pratt

Chris Pratt lahir pada 21 Juni 1979 di Virginia, Minnesota, Amerika. Ia merupakan aktor Amerika Serikat yang sukses membintangi film Hollywood. Karirnya mulai menanjak sejak ia memerankan sebagai Andy Dwyer di serial komedi berjudul Parks and Recreation.

Berkat kemampuan aktingnya, ia mendapatkan berbagai peran utama di film-film bergengsi, antara lain yaitu 'The Lego Movie', 'Guardians of the Galaxy', dan 'Jurassic World'. Chris Pratt bahkan dinobatkan oleh majalah Time sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia.

- Joko Widodo

Kelahiran pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Joko Widodo atau biasa dikenal dengan Jokowi ini merupakan Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014 hingga saat ini.

Berlatarkan keluarga sederhana, Jokowi dapat merampungkan pendidikannya di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Setelah lulus, ia sukses menjadi pengusaha mebel. Jokowi terjun ke dunia politik dengan menjadi Wali Kota Surakarta di tahun 2005. Setelah keberhasilannya dalam memimpin kota Surakarta membuatnya maju ke pemilihan menjadi Gubernur Jakarta. Baru dua tahun menjabat menjadi gubernur DKI Jakarta, Jokowi terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Itulah 5 tokoh dunia paling berpengaruh yang lahir di bulan Juni. Yang mana favorit kamu?(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES