Olahraga

Songsong Porprov 2022, IMI Korwil Kota Tasikmalaya Bangun Sinergi Tata Sirkuit Mahendra

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:18 | 88.55k
Menjelang Porprov Sirkuit Mahendra, Gunung Gede, Kawalu, Kota Tasikmalaya sedang ditata kerja sama antara IMI Kota Tasikmalaya dan Manajemen Sirkuit Mahendra (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Menjelang Porprov Sirkuit Mahendra, Gunung Gede, Kawalu, Kota Tasikmalaya sedang ditata kerja sama antara IMI Kota Tasikmalaya dan Manajemen Sirkuit Mahendra (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Seiring pesatnya perkembangan geliat otomotif di Kota Tasikmalaya, serta menjelang perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Ikatan Motor Indonesia Korwil Kota Tasikmalaya (IMI Korwil Kota Tasikmalaya) gandeng Manajemen Sirkuit Mahendra membuat konsep pusat kegiatan otomotif roda dua dan roda empat.

Sinergitas ini tentunya menjadi kabar baik ini yang ditunggu-tunggu oleh komunitas racing dan warga Kota Tasikmalaya. Dengan dibukanya pusat kegiatan otomotif di Sirkuit Mahendra, tentunya akan meningkatkan geliat dunia otomotif yang akan berdampak serta mengangkat perekonomian warga sekitar sirkuit pada khususnya, umumnya masyarakat Kota Tasikmalaya.

Sekretaris Umum IMI Korwil Kota Tasikmalaya Rochimat didampingi bendahara Eggi Martha mengungkapkan, saat ini proses pengembangan restrukturisasi prasarana sirkuit Mahendra sudah mulai berjalan seperti pada penyiapan lintasan motocross, grasstrack, slalom, dragbike- dragrace dan tahap berikutnya adalah sirkuit roadrace.

Menjelang-Porprov-Sirkuit-Mahendra-2.jpgJajaran KONI Kota Tasikmalaya dan Manajemen Sirkuit Mahendra meninjau perkembangan penataan Sirkuit Mahendra menjelang Porprov Sirkuit di lokasi Sirkuit Mahendra, Gunung Gede, Kawalu, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Menurutnya, para penggiat olahraga otomotif baik kategori hobi dan profesional akan lebih terfokus, atlet profesional akan semakin terasah skill-nya dan insan penghobi otomotif akan semakin memasyarakat dan semakin terjalin silaturahmi. Sehingga, diharapkan dengan penataan sirkuit ini akan sangat banyak manfaatnya.

"IMI korwil Kota Tasikmalaya akan maksimal sesuai dengan fungsinya dapat bersinergi dengan manajemen sirkuit Mahendra, agar semua dapat terkonsep dan terfokus sehingga akan lebih maju dan lebih profesional," ungkap Rohicmat kepada TIMES Indonesia, Selasa (22/6/2021) 

Menjelang-Porprov-Sirkuit-Mahendra-3.jpg

Pengurus IMI korwil Kota Tasikmalaya dengan segala kapasitasnya diharapkan dapat menjadi regulator, fasilisator dan motivator sehingga semua akan terfokus ke ranah yang jelas dan tentunya. Pemerintah Kota Tasikmalaya dan instansi terkait dengan olahraga, pariwisata dan industri kreatif turut mendukung terealisasinya penataan pusat kegiatan otomotif di Sirkuit Mahendra.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya Arip Surahman berharap kehadiran sentra otomotif ini sebagai jawaban akan kebutuhan venue yang proposional, aman dan nyaman. Talenta muda insan otomotif Kota Tasikmalaya akan terfasilitasi sehingga menghasilkan bibit-bibit pembalap yang mampu mengangkat nama baik Kota Tasikmalaya di kancah kejuaraan nasional bahkan internasional.

Selain itu, diharapkan akan menggeserkan para pembalap liar di jalanan untuk beralih ke sirkuit resmi.

"Saya mengapresiasi sekali pengurus IMI Korwil Kota Tasikmalaya, pada prinsipnya KONI akan mendukung seratus persen terhadap rencana kerja yang akan dilakukan oleh IMI Kota Tasikmalaya. Mudah-mudahan ini akan berdampak besar terhadap prestasi para pembalap yang dibina oleh IMI Kota Tasikmalaya," ucapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES