Peristiwa Daerah

Bertambah Lagi, Dua Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Banjar

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:50 | 28.73k
Proses pemakaman dimulai dengan doa bersama para petugas penguburan dan relawan di Dipatiukur (Foto:Satgas Covid Kota Banjar)
Proses pemakaman dimulai dengan doa bersama para petugas penguburan dan relawan di Dipatiukur (Foto:Satgas Covid Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Lagi-lagi korban berjatuhan akibat Covid-19 di Kota Banjar. Dua pasien Covid-19 di RSUD Kota Banjar dikabarkan meninggal tadi malam dan menambah lagi daftar pasien yang meninggal dunia.

Dirilis dalam data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dua pasien terebut adalah S (70) warga lingkungan Tanjung Sukur Kelurahan Hegarsari yang meninggal pada Senin malam pukul 21.05 WIB di RSUD Kota Banjar. Sebelumnya S masuk ke ruang isolasi RSUD pada Tanggal 1 Juni 2021 dan menjalani perawatan medis secara intensif.

Pasien lainnya, yaitu MN (42), pasien asal Kota Banjar yang domisili di Kabupaten Bandung sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar pada tanggal 12 Juni 2021. Pasien meninggal tadi malam Pukul 21.45 WIB.

sargas

Dari keterangan Rusyono, S.K.M,MM selaku pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 kota Banjar, kedua korban dimakamkan di pemakaman khusus pasien Covid-19 di Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar

 "Pemulasaraan kedua jenazah secara SOP Covid-19 dan langsung dimakamkan tadi malam di Dipatiukur," ungkapnya.

Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade UU Sukaesih mengungkapkan rasa duka citanya yang terdalam atas meninggalnya beberapa pasisen secara beruntun dalam waktu dua hari belakangan ini.

 "Semoga masyarakat lebih mewaspadai penyebaran virus terlebih virus varian baru telah masuk ke daerah tetangga di Cilacap," imbaunya.

Ade belum bisa memastikan apakah virus Covid-19 Delta tersebut sudah masuk ke Kota Banjar atau tidak, karena memerlukan reagen khusus untuk mendeteksi keberadaan virus tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES