Pemerintahan

Pemkab Mojokerto Bergerak Cepat Kendalikan Penyebaran Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:09 | 23.07k
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo. Selasa (22/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo. Selasa (22/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Setelah menggelar rapat tiga pilar dengan tiga pilar Polres Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto, Pemkab Mojokerto bergerak cepat melakukan penanganan covid-19 mengingat penyebaran virus telah memasuki gelombang kedua.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan salah satu upaya yang menjadi hasil rapat bersama tiga pilar adalah proses contacts tracing.

"Jadi kita gerak cepat mengambil data dari semua orang yang sudah bisa periksa dengan swab PCR," jelas Ikfina setelah membuka Pembinaan dan Pemberdayaan Pengrajin di Bidang Usaha Pariwisata, Selasa (22/6/2021).

Percepatan ini langkah pertamanya adalah mengambil data hasil swab PCR yang kemudian dilakukan tracing apabila diketemukan positif covid-19.

Ikfina Fahmawati bBupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan CEO PT Kekean Primanda Indonesia, Ahmad Nurhasim di agenda Disparpora Kabupaten Mojokerto. Selasa (22/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

"Kita ambil datanya, langsung kita laporkan hasil, jadi proses itu sebanyak-banyaknya untuk mencegah proses penularannya," terang Ikfina di Hotel Vanda, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) juga kembali dijalankan sampai tingkat RT. Di mana harus diketahui RT mana saja yang berbendera hijau, kuning, dan juga merah.

"PPKM Mikro saya minta dijalankan kembali jadi nanti bisa harus sudah bisa menandai RT mana saja yang diisolasi," jelas Bupati perempuan pertama di Mojokerto ini.

Ketat dilakukan tracing ini menjadi fokus utama untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Mojokerto. Relawan-relawan mulai diaktifkan kembali untuk bersinergi menanggulangi penyebaran covid-19.

Saat pasien mengidap positif covid-19 itu hal yang dibutuhkan menurut Bupati adalah support dari orang-orang terdekat. Menurutnya support ini menjadikan pasien positif covid-19 bersemangat untuk segera sembuh.

"Supporting keluarga itu sangat penting, ketika positif itu kalau gak ada support itu kayak merasa frustasi gitu," pungkas orang nomor satu di Pemkab Mojokerto tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES