Pendidikan

Peringatan Bulan Pancasila dan Bung Karno, Untag Surabaya Gelar Pameran Lukisan

Senin, 21 Juni 2021 - 22:50 | 85.42k
Untag Surabaya saat menggelar Pameran lukisan di Bulan Pancasila dan Bung Karno, Senin (21/6/2021). (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
Untag Surabaya saat menggelar Pameran lukisan di Bulan Pancasila dan Bung Karno, Senin (21/6/2021). (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di Bulan Pancasila dan Bung Karno ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kebangsaan Universitas 17 Agustus 1945 atau Untag Surabaya menggelar Pameran Lukisan bertajuk "Pancasila dan Bung Karno", Senin (21/6/2021).  Kegiatan perdana yang dilaksanakan  di Plasa Proklamasi, Graha Wiyata lantai 1, Untag Surabaya ini memerkan puluhan karya lukisan bergambar Bung Karno. 

Setidaknya ada 30 pelukis yang berpartisipasi memamerkan karyanya. 30 pelukis tersebut berasal dari Ikatan Wanita Pelukis Indonesia, Ikatan Pelukis Cat Air Surabaya dan Perupa Jawa Timur.

Pameran lukisan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armudji. Armuji memberikan apresiasi terhadap Untag Surabaya atas terselenggaranya pameran tersrbut.

Untag Surabaya B

"Saya mengapresiasi terhadap adek-adek UKM Kebangsaan. Ini menunjukkan Untag Surabaya mengingat betul bahwa bung Karno merupakan Bapak Bangsa Indonesia," ungkap Armudji.

Menurutnya, tidak banyak kampus yang memperingati bulan Bung Karno. Terlebih panitia penyelenggara merupakan mahasiswa.

Kegiatan kali ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Untag Surabaya dalam memperingati bulan Bung Karno dan bulan Pancasila. Rektor Untag Surabaya, Mulyanto Nugroho menuturkan bahwa terselenggaranya pameran tersebut di bulan Juni adalah sebuah kebanggaan.

"Ini merupakan kebanggaan kita semua karena bulan Juni merupakan bulan Bung Karno. Ide berdirinya Untag Surabaya sendiri juga berasal dari bung Karno, maka sudah selayaknya diapresiasi," tuturnya.

Untag Surabaya C

Sementara itu, koordinator pelukis, Budibi berharap karya seni mampu menjadi pemersatu budaya dan menjunjung tinggi kebhinekaan, utamanya dengan tema Pancasila dan Bung Karno. "Bung Karno sosok penuh aspirasi yang patut dibanggakan," ungkapnya.

Pameran lukisan "Pancasila dan Bung Karno" yang diselenggarakan oleh Untag Surabaya ini berlangsung hingga Jumat mendatang dengan berbagai rangkaian kegiatan: talkshow "Refleksi Pancasila" dengan narasumber Nuniek Silalahi dan Muit Arsi. Serta melukis on the spot dan kesenian mahasiswa menjadi penutup kegiatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES