Olahraga

Go Skateboarding Day Digelar di Matos, Para Skateboarder Tarik Minat Masyarakat

Senin, 21 Juni 2021 - 22:00 | 53.25k
Salah satu skateboarder saat melakukan trick di acara Fun Games yang digelar dalam peringatan Go Skate Boarding Day di Matos, Senin (21/6/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Salah satu skateboarder saat melakukan trick di acara Fun Games yang digelar dalam peringatan Go Skate Boarding Day di Matos, Senin (21/6/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Peringatan Go Skateboarding Day yang jatuh pada 21 Juni 2021 ini, ratusan Skateboarder meramaikan rooftop Mal Malang Town Square, Senin (21/6/2021). 

Terlihat para skateboarder mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa pun ikut meramaikan peringatan tersebut dengan menggelar beberapa Fun Games dan juga Trick Games.

Ketua pelaksana Go Skateboarding Day, Iqbal Oksandi mengatakan, event tersebut selain merayakan hari jadi para pegiatan skateboard, disisi lain juga ingin menepis stigma masyarakat yang masih menganggap olahraga yang masuk dalam kategori Extreme Sport tersebut mengarah ke tindak kriminal.

"Tujuannya pasti mengedukasi masyarakat,  karena skateboarding ini dianggap mengarah ke kriminal. Padahal skateboard juga bisa menjadi ajang prestasi, seperti Indonesia saat di Asian Games dan Sea Games. Bahkan bisa memberi medali kepada Indonesia," ujar Iqbal, Senin (21/6/2021).

Iqbal mengungkapkan, meski dalam event ini bukan sebagai ajang untuk mencari atlet, dari event tersebut memang hanya untuk ajang jamming dan fun untuk memperingati hari Skateboard.

Skateboard-2.jpgTerlihat Anak Kecil saat bermain skateboard di event Go Skateboarding Day, Senin (21/6/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

Akan tetapi, jika untuk mencetak para atlet, bisa melalui skateschool yang sudah banyak tersebar di Indonesia, termasuk di Kota Malang.

"Ini acara skateboarder untuk skateboarder. Kita jamming dan fun untuk anak-anak. Kalau penjurusan atlet bisa di pelatihan dan skateschool," ungkapnya.

Secara rinci, dalam event tersebut selain ada skate bebas dan Fun Games. Adanya tictac race, yakni balap skateboard namun dengan papan melintang. Kemudian juga ada sumo skate yang dimana ada beberapa skateboarder dalam satu lingkatan yang berlomba saling menjatuhkam skateboarder lainnya.

Menurut Iqbal dengan adanya event tersebut yang memang setiap tahun dilakukan dengan tema dan tempat berbeda, bisa juga bertujuan untuk mengisi kegiatan positif dan berolahraga. 

"Setiap event, khususnya Go Skateboarding Day memang muncul untuk menarik masyarakat agar tahu bahwa skateboard ini seru. Kalau pandemi ya saya sendiri jarang main, tapi anak-anak sepertinya masih sering main. Soalnya rata-rata butuh skatepark khusus," pungkas Iqbal saat ditemui di Malang Town Square.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES