Peristiwa Daerah Bulan Bung Karno

Haul Bung Karno dan HUT Presiden Jokowi, STD Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Senin, 21 Juni 2021 - 21:53 | 30.83k
Kegiatan doa bersama dalam rangka Haul Bung Karno dan HUT Presiden RI Joko Widodo yang diselenggarakan STD Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).Pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Presiden RI Joko Widodo (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Kegiatan doa bersama dalam rangka Haul Bung Karno dan HUT Presiden RI Joko Widodo yang diselenggarakan STD Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).Pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Presiden RI Joko Widodo (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bulan Bung Karno

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka  Haul Bung Karno, dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, Komunitas SeTretanan Dhibik (STD) Bondowoso, menggelar doa bersama untuk keselamatan bangasa, khususnya dari pandemi Covid-19.

Selain doa bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan pembagian sembako dan potong tumpeng, bertempat di Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang, Senin (21/6/2021).

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu juga mendapat apresiasi dari  kepala desa setempat.

Pembina Komunitas STD, Dedi Faizal Ali mengatakan, kegiatan bagi sembako di Haul Bung Karno dan HUT Presiden Jokowi ini, adalah bagian dari rangkaian agenda Bulan Bung Karno.

"Acara ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan kami di Komunitas SeTretanan Dhibik dalam memperingati Bulan Bung Karno," katanya saat dikonfirmasi.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Bondowoso tersebut mengaku, bahwa seluruh rangkaian peringatan Bulan Bung Karno ini, adalah berkat support penuh dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuan Sonny T Danaparamita.

doa-bersama-2.jpg

"Alhamdulillah, apa yang kami rencanakan untuk kegiatan di Bulan Bung Karno ini, mendapat atensi yang sangat baik dari Mas Sonny, termasuk pada acara bagi sembako dan doa bersama di Haul Bung Karno kita hari ini," paparnya.

Sementara ketua panita kegiatan Haul Bung Karno, Billy menjelaskan, kegiatan doa bersama ini, selain memperingati Haul Bung Karno, juga sekaligus merayakan ulang tahun Presiden RI Jokowi.

Melalui kegiatan Haul Bung Karno ini, Komunitas STD juga ingin mengajak masyarakat untuk mendoakan proklamator RI, yang telah berjasa besar bagi berdirinya Bangsa Indonesia. 

"Sebagai generasi muda, kami merasa memliki kewajiban untuk selalu mengingat dan mendoakan Ir Soekarno," paparnya.

Menurutnya, Bung Karno memiliki jasa besar bagi berdirinya Indonesia, maka dari itu pihaknya menggelar Haul Bung Karno bersama masyarakat. "Sekaligus kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan untuk mereka," imbuhnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil III Jatim, Sonny T Danaparamita, mengatakan, Kegiatan Haul Bung Karno dan perayaan HUT Presiden Jokowi adalah hal positif.

"Ini menunjukan bahwa generasi muda, khususnya di Bondowoso memiliki perhatian besar pada tokoh-tokoh penting di republik ini," paparnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena itu menunjukan bahwa generasi muda masih memiliki kepedulian untuk terus merawat ingatan pada para tokoh-tokoh besar yang telah banyak berbuat untuk Indonesia.

"Saya berharap, mereka bisa menjadi penerus dari tokoh-tokoh tersebut, karena ditangan generasi muda ini Bangsa Indonesia akan diwariskan," jelasnya.

Pantauan di lokasi, doa bersama untuk keselamatan bangasa, khususnya dari pandemi Covid-19, dalam rangka  Haul Bung Karno, dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, yang digelar Komunitas SeTretanan Dhibik (STD) Bondowoso berlangsung khidmat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES