Gaya Hidup

Pandemi, Musik Terindah di Dunia adalah Detak Jantungmu Sendiri

Senin, 21 Juni 2021 - 21:11 | 59.84k
Sketsa dinamis Mr D One Finger. (Foto: Dok Mr D for TIMES Indonesia)
Sketsa dinamis Mr D One Finger. (Foto: Dok Mr D for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – "Your own heartbeat is the most beautiful music in the world" yang artinya detak jantungmu sendiri adalah musik terindah di dunia.

Ungkapan itu cocok kiranya dilontarkan dan dianut bagi warga dunia. Seolah tidak ada lagi alunan musik terindah selain memastikan detak jantung masih bereaksi.

Musisi Doddy Hernanto atau yang dikenal Mr D One Finger mengatakan, saat ini tidak ada pilihan lain kecuali bertahan dan bersabar.

Di perayaan Hari Musik Sedunia yang jatuh setiap 21 Juni ini, ia tidak lagi menggelar pameran, buka lapak lukisan konvensional, menggeber baliho mega concert dan kegiatan ramai lainnya.

"Jaman sekarang orang gak boleh capek-capek. Yang utama adalah menjaga kesehatan dan keselamatan. Kita harus menjaga protokol kesehatan Covid-19," tutur Mr D saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Senin (21/6/2021).

Musik Terindah di Dunia adalah Detak Jantungmu Sendiri ini kaya Mr D adalah sebuah harapan semua orang. Kehidupan dengan musik disebut erat kaitannya.

"Sekarang musik yang terindah adalah detak jantungmu sendiri. Jika mandek ya selesai," tukasnya.

Manusia dituntut untuk memiliki kesabaran. Bahkan dalam satu literasi dikatakan, kesabaran pahitnya mengalahkan pil kina. Tapi hasilnya mengalahkan manisnya madu.

"Siapa yang enggak pengen manggung ya. Yang penting kita ikhtiar dulu," imbuhnya.

Mr D bisa mengorbitkan karya-karyanya lewat digitalisasi. Memang sebelum pandemi pun, karya Mr D dipadukan dengan digitalisasi. Seperti aplikasi scanner pada sketsa sehingga ketika dihadapkan, gambar tersebut bergerak.

"Mau tidak mau kita harus go digital. Tapi yang saya tekankan, hanya kesabaran. No else," terangnya.

Di Hari Musik Sedunia ini, dia telah membuat 24 Sketsa Dinamis para tokoh hebat dunia dalam waktu 45 hari. Namun dari puluhan karyanya, yang berhasil dipublikasikan adalah delapan karya.

Delapan tokoh hebat itu adalah Flea RHCP, Van Halen, Angus Young, AXL Rose, Novan Bettencourt, Kurt Cobain, Bung Karno dan Freddy Mercury.

Dari delapan tokoh itu, tujuh di antaranya adalah tokoh dunia yang berasal dari luar Indonesia. Satu-satunya tokoh diantara lukisan itu yang berasal dari Indonesia adalah Soekarno atau Bung Karno.

"Dia menjadi tokoh hebat dan tidak bisa tergeserkan. Dia juga punya daya pikat yang kuat. Sense of art-nya kuat," jelasnya.

Tokoh-tokoh yang dilukis Mr D One Finger adalah stage act atau sosok yang memiliki daya pikat kuat saat berada di atas panggung. Bahkan karakternya tetap melekat meski di bawah panggung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES