Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Terima Kasih Doanya, Saya Tak Terbiasa Merayakan Hari Ulang Tahun

Senin, 21 Juni 2021 - 19:19 | 25.29k
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) saat bersamaan para petani. (FOTO: Facebook Presiden RI Jokowi)
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) saat bersamaan para petani. (FOTO: Facebook Presiden RI Jokowi)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Tanah Air yang mendoakannya untuk Ulang tahun yang ke-60 yang jatuh pada hari ini.

Ia mengaku tak punya budaya merayakan Milad-nya tersebut. Apalagi saat ini kata Kepala Negara, ia harus fokus pada penyelesaian Pandemi Covid-19 yang harus segera diselesaikan.

"Terima kasih untuk segala perhatian dan doa untuk saya dan keluarga pada hari ini. Seperti tahun-tahun yang silam, saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun sendiri. Apalagi sekarang, di saat negeri ini tengah membutuhkan kerja keras kita semua untuk bersama-sama keluar dari pandemi," katanya, Senin (21/6/2021).

"Tetaplah sehat, patuhi protokol kesehatan, semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa," ujar Presiden RI Jokowi lagi.

Diketahui, Presiden RI Jokowi banjir ucapan dan doa di hari Ulang Tahun yang ke-60 ini. Tak terkecuali dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam akun Instagram resminya, mantan Mendikbud RI itu mendoakan Kepala Negara agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Selamat ulang tahun kepada Presiden republik Indonesia Bapak Jokowi. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah selalu dalam keberkahan dan insyaallah selalu dalam lindungan Allah SWT," tulis Gubernur Anies.

Diketahui, Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Ia dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Ia adalah anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara. Ia memiliki tiga orang adik perempuan bernama Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati.

Diketahui, pria yang juga pernah menjabat Wali Kota Solo itu sebenarnya memiliki seorang adik laki-laki bernama Joko Lukito, tetapi meninggal saat persalinan. Sebelum berganti nama, Joko Widodo memiliki nama kecil Mulyono. Ayahnya berasal dari Karanganyar, sementara kakek dan neneknya berasal dari sebuah desa di Boyolali.

Presiden RI Jokowi yang ulang tahun pada hari ini itu menikah dengan Iriana di Solo, tanggal 24 Desember 1986. Dari Iriana ia memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka (yang kini jadi Wali Kota Solo), Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES