Gaya Hidup

Kamu Suka Kucing? Ini dia 7 Fakta Unik Tentang Kucing yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Selasa, 22 Juni 2021 - 03:22 | 93.50k
Ilustrasi - Kucing. (FOTO: Ihsan Aditya/Pexels)
Ilustrasi - Kucing. (FOTO: Ihsan Aditya/Pexels)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKucing merupakan hewan yang sangat populer, karena kucing memiliki tingkah yang sangat menggemaskan dan penuh dengan teka-teki.

Mungkin sebagian orang tidak menyukai hewan lucu yang satu ini karena takut dicakar ataupun di gigit. Namun bagi para pecinta kucing hal itu bukanlah masalah yang besar.

Bagi kamu para pecinta kucing, berikut adalah fakta unik yang perlu kamu ketahui tentang kucing:

- Kucing Dapat Melompat 7 Kali Lebih Tinggi Dari Tinggi Tubuhnya Sendiri.

Kucing dapat melompat maksimal 7 kali lebih tinggi daripada tinggi badannya. Selain itu kucing dewasa dapat hidup sekitar 35 tahun.

- Kucing Memiliki Kemampuan Berenang

Siapa sangka bahwa hewan yang satu ini dapat berenang, meskipun sebagian kucing takut dengan air saat di mandikan mereka dapat berenang dengan baik. Karena hal ini merupakan naluri dari spesies felin.

- Kucing Kurang Peka Terhadap Rasa Manis

Kucing memiliki lidah reseptor rasa manis yang lemah. Oleh karena itu kucing tidak begitu peka terhadap rasa manis.

- Indra Penglihatan dan Pendengaran 5 Kali Lebih Tajam

Kucing rata-rata memiliki pendengaran lima kali lebih tajam daripada manusia. Karena itu kucing memiliki pendengaran yang sensitif pada suara sehingga kucing dapat mendengar apa yang tidak didengar oleh manusia. Selain itu kucing memiliki penglihatan yang sangat tajam di tempat yang minim cahaya loh.

- Fakta Kucing Sering Menjilati Tubuh

Sehariannya kucing menghabiskan 30% - 50% waktunya untuk membersihkan badan dengan menjilati tubuhnya. Selain itu, dengan menjilati tubuhnya kucing akan merasa lebih tenang, karena hal itu membuat peredaran darah lancar.

- Buta Warna

Selain tidak peka terhadap rasa manis, kucing juga merupakan salah satu hewan yang buta warna. Bukan berarti kucing tidak bisa melihat semua warna, hanya saja mereka melihat warna merah-hijau yang setara dengan buta warna pada manusia. 

- Telinga Kucing Dapat Berputar 180 Derajat.

Keunikan terakhir yang dimiliki Kucing yaitu mereka dapat memutar telinganya hingga 180 derajat. Menurut Cats International, kucing memiliki otot telinga lebih banyak daripada telingan manusia, oleh karna itu mereka dapat memutar telinganya hingga 180 derajat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES