Politik

Dukung Gus AMI di Pilpres 2024, Relawan Gaspoll Sasar Milenial

Senin, 21 Juni 2021 - 14:40 | 73.87k
Gaspoll, salah satu kelompok relawan pendukung Gus AMI di Pilpres 2024. (FOTO: PKB).
Gaspoll, salah satu kelompok relawan pendukung Gus AMI di Pilpres 2024. (FOTO: PKB).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Relawan pendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa (Gus AMI) terus bermunculan. Baru-baru ini, Relawan Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspoll) mendeklarasikan dukungan agar Ketua Umum PKB ini maju di Pilpres 2024 mendatang.

Yang menarik, dari sekian banyak kelompok relawan Gus AMI, Gaspoll ini sengaja dibentuk untuk menyasar kalangan milenial. Cara mensosialisasikan Gus AMI pun cukup unik yakni dengan ngamen ke tempat-tempat nongkrong anak-anak muda seperti taman kota, kafe, dan sentra-sentra kerumunan anak muda lainnya melalui kegiatan bertajuk  Gaspoll Ngamen (Ngajak Milih Muhaimin, Men!). 

"Ini adalah salah satu cara Relawan Gaspoll terjun ke masyarakat, bekerjasama dengan para musisi lokal baik kafe dan musisi jalanan. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan di beberapa kota," ujar Koordinator Tim Nasional Relawan Gaspoll Fahmi Budiawan, Senin (21/6/2021).

Melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, kegiatan Gaspoll Ngamen mulai dilakukan perdana pada Minggu malam (20/6/2021) di Kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Mereka menggandeng sejumlah musisi untuk menghibur anak-anak muda yang sedang nongkrong di tempat-tempat umum untuk sambil mengenalkan sosok Gus Muhaimin. 

Kaya Fahmi, dipilihnya Sawangan sebagai tempat pertama kegiatan Gaspoll Ngamen, bukan tanpa alasan. "Sawangan kalau bahasa Jawa-nya adalah Sawangen! yang artinya lihatlah! Iniloh (Gus Muhaimin) Presiden 2024," beber Fahmi menjelaskan.

Rencananya, kegiatan serupa akan dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Dikatakan Fahmi, pihaknya sengaja menyasar kelompok anak-anak muda karena mereka adalah pemilih mayoritas pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, saat ini masih cukup banyak kalangan anak muda yang masih anti atau belum cukup peduli terhadap politik. 

"Kita perlu mengedukasi mereka agar melek politik. Karena masih ada anggapan bahwa politik itu kotor, ngapain juga gue mikirin politik, dan lain sebagainya padahal anak-anak muda ini adalah pemimpin masa depan. Di tangan merekalah bangsa ini kedepan akan bertumpu makanya perlu kita edukasi. Sebagai mereka belum mau terjun atau peduli ke politik karena belum memiliki pemahaman yang utuh tentang politik," kata Fahmi, Koordinator Gaspoll, relawan pendukung Gus AMI di Pilpres 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES