Olahraga

Doa Pakde Sugirah untuk Persewangi Banyuwangi Lewat Jersey Nomor Punggung 9

Senin, 21 Juni 2021 - 08:17 | 65.51k
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, SPd, MSi (Pakde Sugirah), mengenakan jersey nomor punggung 9 Persewangi, saat meninjau pelaksaan seleksi pemain Persewangi di Stadion Diponegoro. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, SPd, MSi (Pakde Sugirah), mengenakan jersey nomor punggung 9 Persewangi, saat meninjau pelaksaan seleksi pemain Persewangi di Stadion Diponegoro. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIWakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Sugirah, mengaku bangga bisa mengenakan jersey kesebelasan Persewangi. Untuk nomor punggung, spesial dia meminta angka 9. Kenapa begitu?.

“Angka 9 ini adalah ungkapan doa saya dan doa kita semua. Angka 9 identik dengan nilai tertinggi. Harapan kita semua, Persewangi bisa menjadi juara Liga 3 dan terus berprestasi hingga ke Liga tertinggi sepakbola nasional,” katanya, Senin (21/6/2021).

Wakil Bupati yang akrab disapa Pakde Sugirah ini berharap angka 9 juga bisa menjadi angka keberuntungan. Seperti keyakinan khalayak ramai dalam memaknai angka 9.

“Mari kita semua mendoakan dan memberi dukungan penuh pada Persewangi, kesebelasan sepakbola kebanggaan masyarakat Banyuwangi,” cetusnya.

Sugirah-4.jpgWakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, SPd, MSi (Pakde Sugirah), mengenakan jersey nomor punggung 9 Persewangi, saat meninjau pelaksaan seleksi pemain Persewangi di Stadion Diponegoro. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Pantauan TIMES Indonesia, jersey Persewangi, dengan nomor punggung 9 sudah melekat di badan Wakil Bupati Banyuwangi, sejak Minggu kemarin (20/6/2021). Yakni saat kader PDI Perjuangan militan ini meninjau pelaksanaan final seleksi pemain Persewangi, di Stadion Diponegoro.

Dengan jersey yang tertera nama ‘Pakde Sugirah’ tersebut dia juga unjuk kebolehan dalam mengocek si kulit bundar. Bernostalgia masa Sugirah Muda yang rutin merumput diajang pertandingan sepakbola antar kampung.

Spontan aksi pengagum Bung Karno ini menumbuhkan semangat baru dikalangan manajemen atau pengurus Persewangi Banyuwangi. Termasuk para pemain muda peserta seleksi.

Seperti diketahui, Persewangi merupakan kesebelasan kebanggaan masyarakat Banyuwangi. Ditahun 2021, tim sepakbola dengan julukan Laskar Blambangan ini akan menghadapi kompetisi bergengsi Liga 3. Sedang untuk Persewangi U-17, akan unjuk kebolehan dalam kompetisi Piala Soeratin 2021. Yuk kita dukung Persewangi Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES