Olahraga

Wabup Sugirah: Persewangi adalah Ikon Banyuwangi, Harus Didukung Bersama

Senin, 21 Juni 2021 - 07:30 | 65.61k
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, SPd, MSi (Pakde Sugirah) saat menyaksikan final seleksi pemain Persewangi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 3. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, SPd, MSi (Pakde Sugirah) saat menyaksikan final seleksi pemain Persewangi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 3. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIWakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Sugirah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kesebelasan Persewangi. Menurutnya, klub berjuluk Laskar Blambangan, ini adalah ikon sepakbola Banyuwangi, Jawa Timur.

“Persewangi adalah ikon sepakbola Banyuwangi, harus kita dukung bersama,” katanya, Senin (21/6/2021).

Kader PDI Perjuangan militan tersebut berharap Persewangi, mampu mengukir prestasi. Bukan hanya di Liga 3, tapi hingga ke kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia.

Sugirah-2.jpgWakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, SPd, MSi (Pakde Sugirah) saat menyaksikan final seleksi pemain Persewangi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 3. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Wakil Bupati Banyuwangi yang akrab disapa Pakde Sugirah juga mengingatkan para penggila bola Bumi Blambangan. Bahwa kabupaten ujung timur pulau Jawa pernah mencacatkan sejarah melahirkan bintang-bintang sepakbola. Diantaranya, Hendro Kartiko, Zaenal Ichwan dan lainnya.

“Itu adalah bukti bahwa putra daerah Banyuwangi, memiliki talenta dalam sepakbola. Dan sejarah pasti akan berulang,” ungkapnya.

Untuk itu, pria yang menjadikan Bung Karno sebagai inspirasi hidup ini mengajak seluruh elemen masyarakat Banyuwangi, untuk mendukung penuh Persewangi. Namun dengan tetap mengedepankan kondusifitas dan nama harum Banyuwangi.

“Yang jadi supporter jadilah supporter yang kompak, ramah dan penyemangat yang menghibur. Yang bisa mendukung dengan menjadi sponsor, hadirlah sebagai sponsor yang merangkul dan mengarahkan pada peningkatan prestasi,” cetus Pakde Sugirah.

Seperti diketahui, Persewangi merupakan kesebelasan kebanggaan masyarakat Banyuwangi. Ditahun 2021, tim sepakbola dengan julukan Laskar Blambangan ini akan menghadapi kompetisi bergengsi Liga 3. Sedang untuk Persewangi U-17, akan unjuk kebolehan dalam kompetisi Piala Soeratin 2021. Yuk kita dukung Persewangi Banyuwangi. (*)

 

 

NB : HEAD LINE

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES