News Commerce Indonesia Bangkit

Pokak Reng Dhisa Produk IKM Aulia Probolinggo Berhasil Mendapatkan Sertifikasi Halal

Senin, 21 Juni 2021 - 05:28 | 70.02k
Sirup pokak hasil produksi IKM Aulia Probolinggo sukses raih sertifikat halal dari LPPOM MUI. (Foto-foto: IKM Aulia for TIMES Indonesia)
Sirup pokak hasil produksi IKM Aulia Probolinggo sukses raih sertifikat halal dari LPPOM MUI. (Foto-foto: IKM Aulia for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pokak dengan merek Reng Disha yang diproduksi oleh industri kecil dan menengah (IKM) Aulia di Probolinggo, berhasil mendapatkan sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

"Alhamdulillaah, pokak Reng Disha kini sudah mempunyai sertifikat halal. Harapan saya setelah mendapat sertifikat ini, pokak Reng Disha bisa kami pasarkan di seluruh toko ritel, khususnya yang ada di Probolinggo," tutur Aulia Setia Puspita, pemilik IKM Aulia.

IKM Aulia 1

Aulia mengungkapkan, keberhasilan pokak Reng Disha mendapatkan sertifikat halal tidak terlepas dari fasilitas yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Melalui forum IKM Jatim yang difasilitasi BPJPH, sertifikat halal dari LPPOM MUI berhasil didapatkan pokak Reng Disha,” ujar ibu empat anak ini.

Wanita berusia 39 tahun ini menambahkan, IKM jenis pokak yang dikelolanya sejak 2016 diawali dari iseng membuatkan pokak untuk minuman ibu-ibu.

Sirup Pokak Reng Dhisa

“Saat itu, rumah saya sering jadi tuan rumah pengajian. Saya pun iseng membuatkan pokak untuk minuman ibu-ibu hingga akhirnya disukai.  Akhirnya muncul ide kenapa tidak sekalian minuman racikan dengan bahan dasar dari empon-empon ini dijual,” kata pemilik IKM Aulia yang beralamat di Jalan Klengkeng RT 003/RW 003 Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES