Olahraga

Tutup Festival SSB se-Malut, Alien Mus Serahkan 1000 Bola

Minggu, 20 Juni 2021 - 23:44 | 66.67k
Alien Mus bersama Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Festival SSB. (Foto: Fuad Alhadi)
Alien Mus bersama Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Festival SSB. (Foto: Fuad Alhadi)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Setelah melakukan kunjungan kerja di sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut), Ketua DPD Golkar, Alien Mus secara resmi menutup Festival SSB (Sekolah Sepak Bola) yang diselenggarakan DPD Golkar Kota Ternate, Minggu (20/6/2021) sore di Gelora Kie Raha Ternate.

Festival sepak bola bergengsi tingkat anak-anak itu diikuti oleh mereka yang berusia 9-12 tahun yang terdiri atas 79 tim dari kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Alien berkomitmen memajukan sepak bola di Kota Ternate. Untuk itu, Festival SSB ini akan diselenggarakan setiap tahun. Bahkan ke depan bukan hanya usia 9-12 tahun tapi akan diselenggarakan festival sepak bola usia 16, 19 dan 23 tahun di Kota Ternate.

mengangkat-trofi-piala-Festival-SSB-se-Malut.jpgSSB Tunas Gamalama Ternate saat mengangkat trofi piala Festival SSB se-Malut. (FOTO: Fuad Alhadi)

Srikandi Malut ini juga mengarahkan kepada kader dan anggota DPRD Kota Ternate agar bekerjasama dengan pemerintah Kota Ternate untuk memajukan bola di Kota Ternate.

"Mari kita bersinergi mendorong sepak bola di Kota Ternate, dan Maluku Utara umumnya, karena kita memiliki bibit muda yang potensial," ucap Alien.

Alien berharap, Festival SSB ini memberikan motivasi kepada generasi muda dan SSB agar lebih giat dalam berlatih demi kemajuan skill individu maupun kesebelasannya.

Dalam Festival SSB tersebut selain mendapatkan piala bergilir, piala harapan, hadia dan bonus. Alien juga memberikan bantuan 1000 bola kepada 79 tim yang bermain dalam SSB tersebut. "Tujuan dari semua ini adalah untuk memajukan sepak bola di Maluku Utara,"tandasnya

Hasil akhir pertandingan festival SSB ini, yang keluar sebagai juara Katagori usia 9 tahun, SSB Tunas Gamalama Ternate. Kategori usia 10 tahun juara 1 Tunas Gamalama Ternate.

Sedangkan kategori umur 11 tahun juara 1 SSB Bina Taruna Desa Togawa Galela Halmahera Utara. Kategori usia 12 thun juara 1 SSB Indonesia Muda Ternate. Sementara yang keluar sebagai juara umum SSB Tunas Gamalama Ternate.

Selain Alien Mus, turut hadir di acara penutupan Festival SSB ini, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, Ketua DPD Golkar Ternate Fuad Alhadi dan Sekretaris Golkar Malut Arifin Djafar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES