Pendidikan

PC PMII Bondowoso Cetak Kader IT Cerdas Melalui Sekolah Cyber

Minggu, 20 Juni 2021 - 22:06 | 47.52k
Kegiatan sekolah cyber dan desain grafis yang diselenggarakan PC PMII Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Kegiatan sekolah cyber dan desain grafis yang diselenggarakan PC PMII Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kemajuan teknologi komunikasi yang terus bergerak cepat. Menjadi perhatian aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bondowoso (PC PMII Bondowoso).

Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar Sekolah Cyber dan Design Grafis, di SMK NU Tenggarang Jalan Pakisan, Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso. Minggu (20/6/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk mencetak kader-kader IT dihadiri oleh pengurus cabang, pengurus komisariat dan pengurus rayon Se-Kabupaten Bondowoso. Acara ini diikuti 21 peserta yang telah diberi rekomendasi oleh komisariat dan rayon masing-masing. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Firman Hidayat mengatakan, kegiatan ini adalah suatu upaya untuk menyiapkan kader militan yang siap bertarung di dunia digital. 

"Sekolah Cyber dan Design Grafis ini adalah upaya kita untuk merespon arus globalisasi digital yang bergerak sangat cepat," jelasnya.

Oleh karena itu kata dia, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu sentral gerakan PMII. "Terutama dalam menyiapkan kader militan yang siap bersaing di dunia digital," imbuhnya. 

Ketua Umum PC PMII Bondowoso, Saiful Khoir berharap, kegiatan ini menghasilkan output yang positif, yakni mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam bidang digital. 

"Di Bondowoso ini, sangat minim SDM yang mampu bersaing di dunia IT, oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan mampu mencetak kader IT untuk menjawab tantangan zaman," jelasnya. 

Tak hanya itu, lanjut Khoir, ke depan pihaknya akan terus berupaya memberi pendampingan secara optimal agar cita-cita PMII yang unggul dalam kemajuan menjadi nyata. "Sehingga bisa dinikmati oleh seluruh kader PMII di Kabupaten Bondowoso," imbuh Ketua Umum PC PMII Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES