Peristiwa Daerah

Ketua DPD Bapera Jatim Ingatkan Anggotanya Tak Ganggu Kerja Pemerintah

Minggu, 20 Juni 2021 - 23:12 | 82.06k
Suasana pelantikan 15 Ketua DPD Bapera Jawa Timur periode 2021-2026 di gedung Srijaya, Surabaya. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan 15 Ketua DPD Bapera Jawa Timur periode 2021-2026 di gedung Srijaya, Surabaya. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Minggu (20/6/2021), Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Jawa Timur menggelar pelantikan 15 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat Kabupaten/Kota. Dalam acara ini, Ketua DPD Bapera Jatim Abraham Sridjaja menyampaikan pesan sakral untuk seluruh anggotanya.

"Kepada ketua-ketua yang baru dilantik, segera bentuk struktur hingga di kecamatan dan bawalah nama Bapera," perintahnya.

"Ada pesan dari saya sesuai arahan ketua umum kita, bahwa Bapera akan selalu menjadi organisasi yang mendukung pemerintah. Bukan malah mengganggu kerja pemerintah. Apalagi tindakan-tindakan yang dilakukan hanya untuk mencari sensasi," tegasnya disambut riuh tepuk tangan anggota yang hadir.

DPD-Bapera-Jawa-Timur-3.jpg

Belum lama ini, Ketua DPD Bapera Surabaya Andik Mariono diketahui dipecat lantaran diduga kuat ikut melaporkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait video viral pesta ulang tahun di Gedung Negara Grahadi.

Maka dari itu Abraham meminta agar seluruh struktur Bapera yang ada di Jawa Timur selalu mendukung langkah-langkah pemerintah.

Setelah terbentuknya seluruh pengurus kabupaten kota, Abraham berharap DPD Bapera Jatim bisa mengadakan kegiatan Jambore.

DPD-Bapera-Jawa-Timur-4.jpg

"Tentunya setelah Covid-19 sudah menurun," katanya terinspirasi dari Jambore buatan Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq.

Jambore menurutnya penting dilakukan agar anggota Bapera bisa lebih militan, solid, dan menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan di Indonesia khususnya Jawa Timur.

Dalam acara ini, Ketua DPD Bapera Jatim bersama Ketua Umum melantik 15 pimpinan daerah Bapera untuk Kabupaten Bojonegoro, Sumenep, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kota Malang, Ngawi, Magetan, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Jember, Bondowoso dan Banyuwangi untuk masa bakti 2021-2026. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES