Peristiwa Daerah

Gubernur Malut Dipastikan Dampingi Kunjungan Kerja Tujuh Menteri Esok

Minggu, 20 Juni 2021 - 21:41 | 68.60k
Rapat bersama Tim Advance dan Forkopimda persiapan kedatangan tujuh menteri di Malut. (Foto: Dok Biro Administrasi Pimpinan Malut)
Rapat bersama Tim Advance dan Forkopimda persiapan kedatangan tujuh menteri di Malut. (Foto: Dok Biro Administrasi Pimpinan Malut)

TIMESINDONESIA, SOFIFIGubernur Malut (Maluku Utara) KH Abdul Gani Kasuba (AGK) dipastikan akan menjemput dan mendampingi langsung rangkaian kegiatan kunjungan kerja tujuh Menteri Kabinet Indonesia Maju di Maluku Utara (Malut) pada Selasa 22 Juni 2021 besok.

Menteri yang dijadwalkan hadir yaitu Menkomarvest RI Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri RI Tito Karnavian, Menteri ESDM RI Arifin Tasrif, Menhub RI Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN RI Sofyan A Jalil dan sejumlah perwakilan dari Kementerian lainnya.

Terkait kedatangan itu, Ketua tim advance Djoko Hartoyo, yang juga Asisten Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah langsung menggelar rapat bersama dengan Pemprov Malut dipimpin staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Idham Umasangadji, di Royal Resto, Ternate, Minggu (20/6/2021).

Turut hadir dalam rapat finalisasi sejumlah instansi terkait, meliputi Polda Malut, Korem 152 Babullah, KSOP  dan Basarnas Malut dan pimpinan OPD terkait lingkup Provinsi Maluku Utara.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Rahwan K Suamba menjelaskan, sebagaimana tertuang dalam rundown kunjungan, para menteri dan rombongan akan berangkat dari Jakarta menuju Malut pada hari Selasa 22 Juni 2021 dengan tujuan Weda, Halteng dan dijemput oleh Gubernur Maluku Utara.

"Setelah kegiatan di Weda, gubernur dan para menteri akan menuju Ternate dan langsung ke Sofifi," ujar Rahwan dalam keterangan tertulis kepada TIMES Indonesia, Minggu (20/6/2021) malam.

Setibanya di Sofifi, rombongan akan menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah daerah untuk membahas Pengembangan Wilayah dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Maluku Utara.

"Dalam rakor nanti juga, gubernur akan mempresentasikan rencana pembangunan kawasan khusus ibukota Sofifi provinsi Maluku Utara dan pembangunan secara utuh di seluruh wilayah di provinsi Maluku Utara," katanya

Disamping itu, lanjut Rahwan, rombongan menteri akan meninjau perumahan ASN dan rusun sebelum kembali ke Ternate. Kemudian, keesokan harinya rombongan didampingi Gubernur akan menuju Labuha dan pulau Obi  Kabupaten Halmahera Selatan.

"Rombongan kemudian kembali ke Labuha dan akan melanjutkan perjalanan ke kabupaten Morowali Sulawesi Tengah," pungkasnya terkait kunjungan kerja Menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan didampingi Gubernur Malut(d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES