Wisata

Waterpark Batok Madiun, Hawa Sejuk Plus Banyak Pilihan Spot Foto

Minggu, 20 Juni 2021 - 17:20 | 188.75k
Hamparan berbagai jenis tanaman hias menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung Waterpark Batok. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMESIndonesia)
Hamparan berbagai jenis tanaman hias menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung Waterpark Batok. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Wisata desa dengan menonjolkan potensi lokal kini banyak bermunculan di Kabupaten Madiun. Salah satunya adalah Waterpark Batok Madiun yang berlokasi di Desa Batok, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Wisata air yang dirancang untuk tempat rekreasi keluarga tersebut memiliki banyak wahana dan spot foto yang menarik. Untuk anak-anak tersedia kolam renang, kolam ombak, kolam arus deras dan wahana bermain lainnya.

"Sesuai konsepnya karena dirancang untuk anak-anak sehingga tidak ada wahana yang ekstrem," ungkap RuslanKetua Pokdarwis Sendang Kamulyan Desa Batok.

Waterpark Batok Madiun aWaterpark Batok di Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun dengan latarbelakang hutan dan pegunungan. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

Bagi yang hobi swafoto, Waterpark Batok punya banyak spot menarik yang didominasi taman bunga dan dengan latarbelakang pemandangan hutan dan pegunungan. Ditambah udara sejuk dan segar yang bikin betah pengunjung.

"Dengan hadirnya Waterpark Batok   diharapkan memperkuat sektor pariwisata di Kabupaten Madiun," kata Ruslan.

Waterpark Batok Madiun bKolam renang dan wahana air untuk anak-anak ada di Waterpark Batok. (Foto: Romy Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

Waterpark Batok dibangun pada 2019. Seluruh karyawan adalah warga setempat dengan tujuan memberdayakan masyarakat sekitar tempat wisata. "Tempat wisata ini terbilang baru. Tetapi peminatnya cukup banyak terutama anak-anak dan kawula muda," ujar Sutiono Kepala Desa Batok.

Bagi pengunjung wisata, dikenakan tarif tiket masuk Rp 3 ribu per orang dan retribusi parkir. Jam operasional mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Waterpark Batok Madiun, di Desa Batok, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun wajib taat protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES