Olahraga

Tanpa Kebobolan dan Borong 49 Gol, Arema FC Putri Raih Juara

Minggu, 20 Juni 2021 - 17:06 | 44.83k
Selebrasi Arema FC  Putri (Sumber foto: Arema FC)
Selebrasi Arema FC Putri (Sumber foto: Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC Putri akhirnya berhasil meraih gelar juara Women Open Sriwijaya FC Championship setelah berhasil mengalahkan Putri DKI PON dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang pada Minggu (20/6/2021).

Gol Tim Singo Edan Putri dicetak oleh Anisya Widyawati di menit 35. Dalam pertandingan yang digelar menggunakan sistem pertandingan 2 x 30 menit ini Arema FC Putri menemukan lawan sepadan. Ini berbeda dengan lawan-lawan mereka sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari materi pemain yang dimiliki oleh Putri PON DKI yang banyak dihuni oleh pemain-pemain Timnas Putri. 

Berbeda dengan sebelumnya yang dengan mudah pertandingan dikuasai oleh Arema FC Putri, kali ini mereka tampak kesulitan meladeni permainan tim Putri PON DKI. Bahkan agresivitas tim Putri PON DKI  beberapa kali mengancam gawang Arema FC Putri. Baru di menit 35 Anisya Widyawati berhasil mencetak gol untuk Arema FC Putri. 

Dari seluruh pertandingan yang dijalani di Women Open Sriwijaya FC Championship ini Arema FC Putri mencatatkan beberapa rekor. Diantaranya adalah satu-satunya tim yang tanpa kemasukan hingga menjadi juara, selain itu mereka juga mencatatkan sebagai tim yang mampu mencetak gol terbanyak.

Gol-gol itu diantara lain tercipta di tiga pertandingan babak penyisihan, yakni saat unggul 26-0 atas Suryanaga Palembang, menang 6-0 atas tim Moodbooster FC dan  mengalahkan Putri Musi Rawas dengan skor 5-0.

Di babak 8 besar Arema FC Putri mengalahkan Spektra Trisula FC dengan skor 6-0. Selanjutnya di pertandingan semifinal mereka mampu unggul 5-0 di pertemuan melawan Putri Musi Rawas yang membawa mereka lolos ke final. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES