Hukum dan Kriminal

Waspada! Beredar Akun Palsu WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi

Minggu, 20 Juni 2021 - 14:33 | 82.73k
Porles Malang mengeluarkan peringatan hoaks terhadap Akun Palsu WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi. (Foto: Polres Malang)
Porles Malang mengeluarkan peringatan hoaks terhadap Akun Palsu WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi. (Foto: Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Akun Palsu WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi beredar Ini diungkapkan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang, KH Imam Sibaweh Minggu (20/6/2021).

Kepada TIMES Indonesia, KH Imam Sibaweh menjelaskan terkait kronologi beredarnya Akun Palsu WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi di masyarakat.

"Mulanya saya mengetahui hal itu dari KBIH di Turen. Akun Palsu WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi menawarkan bantuan," ujar KH Imam Sibaweh.

Akun Palsu WhatsApp sanusi 2Akun Palsu WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi. (Foto: KH Imam Sibaweh for TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dia mengatakan, karena curiga, dirinya mengkonfirmasi hal tersebut kepada Bupati Malang Abah Sanusi. Karena nomor yang dikirimkan bukan Bupati Malang Abah Sanusi.

"Nomornya berbeda, tapi ada fotonya Abah Sanusi. Saya konfirmasi ke beliau, beliau menyatakan hoaks," tegasnya. Karena nomor  tersebut palsu, maka tawaran bantuan tidak diterima oleh KBIH di Turen itu.

"Abah Sanusi sudah memerintahkan Kominfo Kabupaten Malang untuk menyelidiki siapa pemilik serta pengirim melalui Akun Palsu WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi," bebernya gamblang.

Menurutnya, kalau Akun Palsu WhatsApp mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi beredar secara luas, dikhawatirkan akan merugikan masyarakat.

"Kalau menawarkan bantuan tapi memakai mahar dan sudah mengirimkan uang melalui ATM ini kan penipuan namanya," terangnya.

Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dan waspada terhadap Akun Palsu WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi tersebut.

Terlebih Polres Malang sudah mengeluarkan peringatan hoaks terhadap Akun Palsu WhatsApp mengatasnamakan Bupati Malang Abah Sanusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES