Hukum dan Kriminal

Komisi III DPR RI Apresiasi Kejaksaan Agung Tangkap Buronan Adelin Lis

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:21 | 26.22k
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery. (FOTO: DPR RI)
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery. (FOTO: DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin yang berhasil menangkap buronan terpidana kasus pembalakan liar Adelin Lis.

"Saya mengapresiasi Kejaksaan Agung khususnya Jaksa Agung atas kinerja dan tekadnya untuk mengangkat wibawa institusi Kejaksaan dengan tidak ada kompromi dengan siapa pun terkait penegakan hukum," kata Herman Hery di Jakarta, Minggu (20/6/2021).

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan pemulangan terpidana kasus pembalakan liar Adelin Lis terwujud berkat kerja sama atau sinergitas antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintahan Singapura.

Menurut Herman Hery, bahwa langkah dan kinerja Jaksa Agung tersebut, merupakan peringatan bagi semua pihak termasuk para buronan untuk menyerahkan diri. Ditegaskan, Kejaksaan Agung tidak akan berhenti untuk mengejar para buronan tersebut hingga tertangkap.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, Komisi III DPR RI akan konsisten mengawal institusi Kejaksaan Agung dalam menjalankan tugasnya sesuai amanat Undang-Undang. "Kami juga meminta pemerintah untuk memperhatikan kebutuhan biaya penyelidikan dan penyidikan Kejaksaan se-Indonesia agar tugas-tugasnya bisa lebih maksimal," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES