Otomotif

Royal Variasi Mobil Berbagi 7 Tips Memilih Aksesoris 

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:09 | 89.34k
Logo Royal Variasi Mobil, Minggu (20/6/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Logo Royal Variasi Mobil, Minggu (20/6/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Para pengguna roda empat atau mobil SUV dan sedan biasanya melakukan penyegaran melalui serangkaian variasi mobil pada sebuah kendaraan. 

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pemilik kendaraan ingin mengubah atau memvariasi kendaraannya dengan menggunakan aksesoris dari pihak toko variasi mobil.

Royal Variasi 2Mekanik Bengkel Royal Variasi Mobil melayani pelanggan, Minggu (20/6/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Owner Bengkel Royal Variasi mobil, Rizki Taufan berbagi 7 tips cara memilih variasi mobil sesuai kebutuhan. 

Berikut 7 tips memilih piranti variasi mobil ala Rizki Taufan : 

1. Kaca Film Branded

Khusus memilih kaca film anda harus jeli dan yang paling terpenting adalah kualitas merek branded yang efektif menolak uv dan teduh saat berkendara, inilah merk merk ternama di papan kelas international. Seperti kaca film Solargard Premium Black phantom, LIumar Stratos dan Llumar Super Black, 3m crystalline, 3m black beauty dan 3m black chrome.

2. Head Lamp dan Stop Lamp

Aksesoris lampu yang satu ini pun, menjadi andalan untuk pecinta mobil. Buat yang suka modifikasi mobil biasanya headlamp atau stop lamp menjadi salah satu bagian yang harus diubah. Headlamp angel eyes dan stop lamp Led bukan lagi sekedar pencahayaan semata, tetapi juga memperlihatkan kelas.

3. Salon Mobil

Khusus untuk masalah kecantikan mobil, Anda bisa memilih paket hemat salon mobil 3 tahap, kebersihan interior, kebersihan mesin dan kebersihan exterior adalah poles body dengan bahan 3m liquid wax, pasta wax dan compund untuk menghilangkan baret tipis tipis pada mobil anda. 

"Adapun poles kaca untuk hilangkan baret dan hilangkan jamur untuk perawatan di musim hujan," terang Owner Royal Variasi Mobil, Rizki Taufan, Minggu (20/6/2021). 

4. Peredam Suara Mobil

Pemilihan bahan kedap suara di dalam kabin mobil kesayangan Anda, Taufan menyarankan memasang peredam suara seperti merek Automat atau merek Element dengan ketebalan 2mm atau 3mm yang mumpuni untuk dipasang pada bagian plafon, full lantai ujung depan kopling sampai ujung plat lantai belakang, pintu dan lambung atas ban belakang.

"Dengan memasang bagian tersebut maka mobil anda akan teredam 70% suaranya dari awal anda memiliki mobil baru tersebut," jelasnya. 

5. Bemper Depan dan Belakang

Satu lagi aksesoris yang bersifat eksterior yang bisa dimodifikasi untuk mobil keren Anda. Bumper bisa bikin mobil Anda terlihat semakin keren dan juga melindungi dari faktor keamanan body di waktu laka atau bahkan bisa membuatnya terlihat jauh dari kata ‘keren’.

6. Anti Karat Mobil

Khusus anti karat merupakan hal wajib, yang perlu dilakukan untuk mobil Anda agar terlihat awet dan tidak berkarat. 

Terutama pada bagian kolong mobil yang tidak terlihat. Padahal kotoran seperti pasir atau sampah dari genangan air dapat menempel. 

Efeknya dapat menimbulkan karat walaupun pabrikan sudah melapisi dengan anti karat. Apalagi menurut penelitian Google air hujan memiliki kadar PH di bawah 5 atau 6, karena karbondioksida di udara larut dengan air hujan yang memiliki bentuk sebagai asam lemah. Sedangkan kadar PH yang netral adalah berada pada angka 7. 

"Seharusnya di anti karat lagi biar kwalitas plat besi tahan lama," kata Rizki Taufan yang telah memulai usaha variasi mobil sejak 2008 ini. 

7. Bekleed Jok Mobil dan Cover jok mobil

Jok merupakan bagian interior mobil yang biasanya jadi bagian utama pemilik kendaraan, Alasannya beragam. Ingin membuat tampilan dalam mobil menjadi berbeda dari standar pabrik atau meningkatkan kenyamanan ketika berkendara. 

Melakukan ubahan jok dapat dilakukan dengan dua cara, yakni memasang pelapis jok (cover seat) atau menggantinya dengan kulit jok yang permanen semi bekleed ataupun bekleed jok. 

Dari kedua cara tersebut, ada keuntungan dan kekurangan berbeda yang akan didapatkan pemilik kendaraan. 

Royal Variasi 3Owner Royal Variasi Mobil Rizki Taufan, Minggu (20/6/2021). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Jika diukur dari aspek waktu, maka cover jok lebih unggul karena pengerjaannya lebih cepat. Pemilik kendaraan hanya perlu memasang sarung pada jok," ungkap owner Royal Variasi Mobil tersebut.

Rizki Taufan menambahkan, Royal Variasi Mobil yang terletak di Jalan Tenggilis Lama IVB No.34 Surabaya ini juga menyediakan perlengkapan variasi mobil dan beragam merek aksesoris branded seperti kaca film, peredam suara, bemper, anti karat, audio mobil, head lamp stop lamp, bekleed jok mobil dan salon mobil. Tentunya dibuat dengan memperhatikan faktor keamanan, kenyamanan serta estetika bagi penggunanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES