Entertainment

Ini Dia Sosok Hansip yang Banyak Dibicarakan Warganet di Video 'Sesuk Prei'

Minggu, 20 Juni 2021 - 09:45 | 293.82k
Hansip linmas dalam video Sesuk Prei Doni feat DJ Dara Aprilia. Minggu (20/6/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Hansip linmas dalam video Sesuk Prei Doni feat DJ Dara Aprilia. Minggu (20/6/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Lagu Sesuk Prei viral. Ada sosok sosok Linmas dalam video Sesuk Prei Doni feat DJ Dara Aprilia yang banyak dibicarakan warganet.

Dalam akun Tiktok @ariemenyink video ini telah ditonton sebanyak 4,9 juta kali, mendapat like sebanyak 206,3 ribu, dan telah dibagikan 23,2 ribu kali. Sosok fenomenal yang muncul adalah Hansip bertampang datar.

Dia memiliki nama asli Garito. Rupanya dia adalah warga kelahiran Malang, 8 Juni 1970. Pekerjaan sehari-hari memang seorang hansip yang dibutuhkan saat ada acara hajatan. Juga bekerja serabutan.

Kepada TIMES Indonesia, Garito bercerita mengenai latar belakang keluarganya.

Hansip linmas bGarito, sosok Linmas dalam video viral. Minggu (20/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

"Saya punya anak 1, sudah rumah tangga. Tahun 92 pindah ke Mojokerto," jelasnya Minggu (20/6/2021).

Garito bercerita mengenai proses syuting video Sesuk Prei. Awalnya dia mendapat panggilan telepon dari sutradara, Catur Purwanto (Poer Brigade) untuk datang ke studio YouTube di Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Karena Garito memang seorang hansip, lantas dia disuruh datang dengan memakai pakaian hansip lengkap beserta sepatu, topi, dan lainnya.

"Istilahnya itu mendadak diajak shoting buat video clip," jelasnya.

Hansip linmas cTim YouTube Poer Brigade Official. Minggu (20/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Terpisah sang sutradara, Catur Purwanto (Poer Brigade) mengungkapkan bahwa keaktoran seorang hansip ya memang biasanya diam saja saat di kondangan. Hal ini juga bentuk kritik dimana saat ini pagelaran seni sudah sangat jarang.

"Pesan umumnya sebenarnya hansip itu diam saja, dan kami mau menjelaskan kalau musik itu gak harus yang tata, urut, serius, ada intro, chorus, reff," jelas Poer Brigade, sapaannya.

Pembuatan video dan lagu Sesuk Prei ini termotivasi dari sosok anaknya Poer Brigade yang wajahnya sangat ceria mengetahui besok waktunya libur sekolah. "Keceriaan seorang anak yang sekolah yang besoknya libur," kata Poer Brigade.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES