Olahraga Euro 2020

Hajar Portugal 2-4, Jerman Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Minggu, 20 Juni 2021 - 01:13 | 120.67k
Robin Gosens yang bermain sangat apik, menginspirasi kemenangan Jerman atas Portugal (Foto: uefa.com)
Robin Gosens yang bermain sangat apik, menginspirasi kemenangan Jerman atas Portugal (Foto: uefa.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJerman membuat peluang lolos ke babak 16 besar kembali terbuka. Menghadapi Portugal, Der Panser menang besar dengan skor 2-4, Minggu (20/6/2021).

Di pertandingan pertama skuad asuhan Joachim Low takluk dari Prancis. Mau tidak mau, di laga menghadapi Portugal tiga poin menjadi harga mati.

Sejak menit pertama, Thomas Muller dkk mengambil inisiatif penyerangan, dari sisi kanan, kiri dan tengah pertahaban Poetugal, digempur habis-habisan.

Hasilnya, baru lima menit laga berjalan, Jerman berhasil unggul melalui gol akrobatik Robin Gosens. Beruntung gol tersebut dianulir karena Serge Gnabry yang juga menyambut umpan dari Joshua Kimmich berada di posisi offside.

PortugalCristiano Ronaldo belum mampu bawa Portugal menjadi superior (foto: uefa.com)

Serangan Jerman tak berhenti disitu, kombinasi Thomas Muller, Kai Haverts dan Serge Gnabry benar-benar membuat lini belakang Selecao pontang-panting. Bahkan, permainan berjalan separuh lapangan, dan Portugal terus tertekan.

Namun, tak disangka-sangka sebuah serangan balik yang diawali Bernardo Silva yang kemudian memberikan umpan kepada Diogo Jota dan diselesaikan dengan baik oleh sang superstar Portugal, Cristiano Ronaldo di menit ke-12, skor berubah menjadi 0-1.

Jerman pun tak hilang kesabaran, malah serangan demi serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan Portugal.

Akhirnya, usaha Jerman berbuah hasil di menit ke-35. Ruben Dias yang berusaha menghalau tendangan voli Gosens malah membuat gawang Rui Patricio jebol dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Selang tiga menit kemudian, publik Allianz Arena kembali bersorak, pemain belakang Portugal Raphael Guerreiro melakukan gol bunuh diri. Guerreiro yang mencoba membuang bola umpan Joshua Kimmich malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi yang tercipta, Jerman unggul 2-1 atas Portugal.

Jalannya pertandingan babak kedua

Baru lima menit babak kedua berjalan, Jerman sudah mengubah papan skor. Kai Haverts berhasil meneruskan asis dari Robin Gossens. Skor berubah menjadi 1-3.

Dua gol lagi tercipta di menit 51 dan 60. Satu gol untuk Jerman melalui sundulan Gosens dan satu gol lagi untuk Portugal lewat Diogo Jota dan mengubah skor menjadi 2-4.

Portugal vs JermanTeman lama, Ronaldo dan Kross teman satu tim ketika membela Real Madrid (Foto: uefa.com)

Dengan hasil ini, peluang ketiga tim, Prancis, Jerman dan Portugal masih sama besarnya. Belum ada tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pada klasemen sementara Grup F, Prancis memimpin dengan empat poin. Disusul kemudia Jerman dan Portugal dengan 3 poin. Sedangkan Hungaria menjadi tim terlemah dengan satu poin di dasar klasemen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES