News Commerce Indonesia Bangkit

Upgrade Skill, Sak Masak Bersama Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri Probolinggo

Minggu, 20 Juni 2021 - 03:36 | 30.43k
Pelatihan memasak dan membuat kue untuk pemula digelar oleh Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri. (Foto-foto: Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri for TIMES Indonesia)
Pelatihan memasak dan membuat kue untuk pemula digelar oleh Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri. (Foto-foto: Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pandemi membuat segala aktivitas kita, khususnya wanita karir, terpaksa dikerjakan di rumah sehingga banyak waktu luang. Untuk mengisi waktu tersebut sekaligus meningkatkan kemampuan, Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri di Kota Probolinggo mengadakan pelatihan memasak (sak masak) dan membuat kue untuk pemula.

Upgrade Skill 2

“Banyak para wanita karir yang akhirnya lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah saja bersama keluarga selama pandemi. Untuk mengatasi waktu luang, beberapa di antaranya memanfaatkan untuk mencoba menu atau resep baru,” kata Niswatul Hasanah, koordinator cooking class Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri.

Menurut Niswatul, kebiasaan baru wanita karir ini terendus oleh Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri hingga akhirnya diadakan pelatihan memasak dan membuat kue bagi pemula.

Upgrade Skill 3

Dia mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan pada saat pandemi ini ternyata diapresiasi oleh sejumlah kalangan. Pertama kali kelas memasak dibuka pesertanya mencapai 20 orang.

"Dalam menjalankan pelatihan ini, Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri bekerja sama dengan beberapa pengusaha kuliner di sekitar Probolinggo. Mereka ini kami jadikan pengajar cooking class," ujar Niswatul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES