News Commerce Indonesia Bangkit

Hidup Sehat dan Sejahtera dengan Mengonsumsi Ikan Olahan Bimsen Food Probolinggo

Minggu, 20 Juni 2021 - 02:08 | 95.88k
Mie Kriuks, salah satu olahan hasil laut siap konsumsi produksi Bimsen Food Probolinggo. (Foto-foto: Bimsen Food for TIMES Indonesia)
Mie Kriuks, salah satu olahan hasil laut siap konsumsi produksi Bimsen Food Probolinggo. (Foto-foto: Bimsen Food for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Melimpahnya hasil laut, khususnya ikan, di Kota Probolinggo dimanfaatkan menjadi peluang usaha oleh Feny Nuraini, pemilik IKM Bimsen Food. Melalui olahan hasil laut siap konsumsi, masyarakat Probolinggo diajak hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang berbasis ikan.

“Tujuan dari olahan produk kami memang untuk membiasakan masyarakat umum, khususnya masyarakat Probolinggo, mengonsumsi makanan hidup sehat yang berbasis ikan,” kata Feny.

Mie Kriuks 2

Feny menjelaskan, hasil olahannya semuanya berbahan baku dari hasil laut yang melimpah di Kota Probolinggo. Adapun produk olahannya berupa tongsep (olahan tongkol asap), sambal dari berbagai ikan, dan mi kriuk.

Jenis-jenis ikan untuk membuat sambal, lanjut Feny, yaitu ikan jenggelek, layur, tongkol asap, peda, cumi, eby, dan terima.  Sedangkan mi kriuk diolah juga dengan varian ikan, udang, cumi, kelor, keju, bawang, dan original.

Feny mengungkapkan, semua olahan hasil laut tersebut berawal dari berjualan cwimie pada 2007. Penjualan makanan yang berbahan tepung dan telur itu mengalami pasang surut .

Mie Kriuks 3

“Akhirnya tahun 2018, kami menciptakan berbagai macam produk olahan siap makan dengan mendirikan IKM (industri kecil dan menengah) Bimsen Food,” kata pemilik Bimsen Food yang beralamat di Jalan Priksan Gg Santri Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Probolinggo.

Dalam memasarkan produk olahannya, Feny mengatakan, pihaknya mengusung semboyan "mascikmesra" yakni masyarakat cinta ikan menuju sejahtera.

“Maksud dan tujuan semboyan ini disamping untuk kesejahteraan, juga untuk membiasakan masyarakat Kota Probolinggo mengkonsumsi makanan yang sehat yaitu ikan. Yang terpenting untuk mengurangi makanan yang sekarang ini serba instan/berbahan pengawet,” ujae owner Bimsen Food Probolinggo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES