Peristiwa Nasional

Pemerintah Rilis Logo HUT RI ke-76, Ini Link dan Cara Downloadnya

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:36 | 176.71k
Logo HUT RI ke-76. (FOTO: setkab)
Logo HUT RI ke-76. (FOTO: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara telah meluncurkan logo dan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021. Peluncuran logo HUT RI ke-76 tersebut disertai dengan peluncuran tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Peluncuran itu diunggah di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (17/6). Logo dan tema itu diresmikan lewat Surat Mensetneg bernomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021. Surat itu diteken Menteri Sekretariat Negara Pratikno..

Mensetneg mempersilakan setiap instansi pemerintah mengunduh logo tersebut. Ia juga meminta seluruh jajaran pemerintah mensosialisasikan logo dan tema tersebut.

Republik-Indonesia.jpg

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapa/Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum," demikian petikan tersebut.

Logo HUT Kemerdekaan RI kali ini menggunakan font Lexend. Logo terdiri dari angka 76 dan huruf "TH" di bagian atas kanan.

Logo-HUT-RI-ke-76-v2.jpg

Tema tahun ini pun dipampang di samping logo. Pemerintah menetapkan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" sebagai tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Logo HUT RI ke-76 disajikan dalam berbagai variasi. Logo dan tema berwarna merah saat latar berwarna putih. Sebaliknya, logo dan tema berwarna putih saat latar berwarna merah. Berikut Link dan cara download Logo HUT RI ke-76 . (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES