Indonesia Positif

Langgar Prokes, Polsek Ciamis Tegur Warga di Kawasan Terminal Ciamis

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:02 | 34.58k
Jajaran Polsek Ciamis mengedukasi warga terkait prokes di kawasan terminal Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis)
Jajaran Polsek Ciamis mengedukasi warga terkait prokes di kawasan terminal Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Sebanyak 7 orang diberikan teguran lisan saat jajaran Polsek Ciamis menyambangi area sekitar kawasan Terminal Ciamis. Warga yang ditegur tersebut tidak memakai masker dengan benar.

Teguran tersebut dalam rangka Operasi Yustisi yang terus gencar dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Saat ini, PPKM Mikro masih terus diperpanjang di Ciamis.

Jajaran-Polsek-Ciamis-mengedukasi-warga-terkait-prokes-2.jpgOperasi yustisi di kawasan terminal Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis)

Pada Sabtu (19/6/2021), ada beberapa personel Polsek Ciamis yang terlibat dalam menindak warga terkait prokes dalam operasi tersebut. Mereka adalah Aiptu Siswanto, Aiptu Sukarno dan Bripka Erik F.

Pelaksanaan operasi tersebut sesuai dengan instruksi dari Mendagri No. 1 Tahun 2022. Tentunya, itu sebagai upaya dalam meminimalisasi kasus Covid-19.

"Selain menindak terkait pemakaian masker, kami juga di sini berupaya mencegah kerumunan. Tentunya, itu juga bagian dari prokes agar tidak muncul klaster baru," kata Kapolsek Ciamis, Kompol Nia Kurnia.

Jajaran-Polsek-Ciamis-mengedukasi-warga-terkait-prokes-3.jpgOperasi yustisi menyambangi pedagang di sekitar kawasan terminal Ciamis (FOTO: Humas Polres Ciamis)

Para personel juga tidak lelah dalam memberikan edukasi prokes kepada warga sekitar kawasan tersebut. Sehingga, masyarakat semakin menumbuhkan kesadarannya terkait bahaya Covid-19.

Selama Operasi Yustisi tersebut, petugas Polsek Ciamis juga memberikan masker gratis kepada warga yang melintas atau berada di kawasan tersebut. Pemberian masker ini dilakukan juga untuk menumbuhkan kesadaran, lantaran masker itu sangat penting dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES