Peristiwa Daerah

Polres Ciamis Imbau Wisatawan Patuhi Rambu dan Prokes di Pantai Pangandaran

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:50 | 62.10k
Petugas Pol Air Polres Ciamis mengimbau kepada wisatawan untuk mentaati rambu berbahaya (FOTO: Syamsul Maarif/TIMES Indonesia)
Petugas Pol Air Polres Ciamis mengimbau kepada wisatawan untuk mentaati rambu berbahaya (FOTO: Syamsul Maarif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Satuan Polisi Air Polres Ciamis menggelar patroli di area pantai Pangandaran mengimbau wisatawan patuhi rambu berbahaya dan menjalankan protokol kesehatan.

"Patroli ini kami gelar bertepatan dengan libur akhir pekan dan dalam rangka memberikan layanan agar wisatawan merasa nyaman," kata Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto, Sabtu (19/6/2021).

Pol-Air-Polres-Ciamis-mengimbau-kepada-wisatawan-untuk-mentaati-rambu-berbahaya-2.jpgPetugas sedang memantau wisatawan yang sedang berenang di pantai Pangandaran (Foto : Syamsul Maarif/TIMES Indonesia)

Sugianto menambahkan, patroli tidak hanya digelar pada akhir pekan saja, tetapi setiap hari dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi dikawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

"Kami mengimbau dengan tegas kepada wisatawan untuk mentaati rambu berbahaya dan tidak melakukan aktivitas renang di area terlarang," tambah Sugianto.

Pol-Air-Polres-Ciamis-mengimbau-kepada-wisatawan-untuk-mentaati-rambu-berbahaya-3.jpgPetugas sedang memantau wisatawan yang sedang berenang di pantai Pangandaran (FOTO: Syamsul Maarif/TIMES Indonesia)

Petugas juga mengingatkan agar wisatawan selalu menggunakan pengaman selama berenang di pantai agar tidak terjadi potensi kecelakaan laut.

"Selain itu juga wisatawan tidak boleh berkerumun disuatu tempat guna menghindari potensi penyebaran Covid-19," jelas Sugianto.

Masa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk pencegahan penyebaran maka diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES