Indonesia Positif

Pulihkan Ekonomi, Resto Online Sarsipol Banjarnegara Luncurkan Katalog

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:27 | 40.36k
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi melaunching katalog menu resto online. (FOTO ; Humas Polres Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi melaunching katalog menu resto online. (FOTO ; Humas Polres Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Paguyuban resto online Sarsipol Banjarnegara meluncurkan katalog menu resto di Zizi Fishing Desa Petambakan Kecamatan Madukara Banjarnegara, Sabtu (19/6/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi menyatakan, adanya pandemi Covid-19 ini semua orang dipacu untuk terus meningkatkan ekonominya.

Disamping memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Adanya katalog resto ini kata Kapolres, merupakan terobosan kreatif dari resto sebagai upaya meningkatkan penjualan makanan saat pandemi covid-19.

"Saya merasa senang jika ada anggota Sarsipol yang terus berinovasi, berhasil dan sukses.  Bersama-sama pasti kita bisa," katanya saat memberikan sambutan pada acara launching katalog resto online Sarsipol.

Hadir dalam launching bersama Polres Banjarnegara,j ahli gizi RS Islam, Emanuel dan PKU Muhammadiyah dan Ojek Online.

Ketua paguyuban resto online Banjarnegara H. Muhammad Awaludin Darojat mengatakan, Paguyuban resto online bermula dari berjualan makanan melalui media online, baik media sosial maupun aplikator, kebanyakan anggota dari pengusaha rumahan.

"Awalnya cuman 100 orang, berjalannnya waktu saat ini sudah ada 421 resto online yang tergabung dikomunitas, yang sudah bergabung di Sarsipol ada 96 resto," katanya.

Menurutnya, adanya paguyuban ini dimaksudkan untuk memajukan dan memperluas jangakauan pemasaran.

"Banyaknya anggota sarsipol menjadi peluang bagi kami sebagai pengusaha untuk meningkatan pemasaran," ucapnya.

Ia menjelaskan, katalog resto yang sudah dibuat menarik, nantinya akan dibagikan kesemua anggota komunitas Sarsipol dan masyarakat.

"Adanya katalog ini maka semua anggota Sarsipol akan terlayani bebas memilih mau beli di resto mana dan menu bisa memilih sendiri," jelasnya.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan mengembangkan jaringan resto online di setiap Kecamatan di Banjarnegara.

"Kami mengucapakan banyak terimakasih kepada Kapolres atas bimbingannnya, sehingga anggota kami banyak peningkatan penjualan," ucap H Muhammad Awaludin Darojat,  ketua paguyuban resto online Sarsipol Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES