Olahraga

Turnamen Badminton KNPI Ciamis Perebutkan Piala Bupati Ciamis

Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:36 | 70.49k
Turnamen badminton DPD KNPI Ciamis antara OKP se-Kabupaten Ciamis dan pengurus KNPI Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)
Turnamen badminton DPD KNPI Ciamis antara OKP se-Kabupaten Ciamis dan pengurus KNPI Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kabupaten Ciamis dan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) saling memperebutkan Piala Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis dalam turnamen badminton Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/6/2021).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya juga memberikan dukungannya dalam turnamen tersebut. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, olahraga menjadi hal yang sangat dibutuhkan. "Olahraga juga penting untuk meningkatkan imunitas tubuh selain makanan bergizi dan vitamin," ujar Bupati Ciamis.

Turnamen-badminton-DPD-KNPI-Ciamis-antara-OKP-se-Kabupaten-Ciamis-dan-pengurus-KNPI-Ciamis-2.jpgTurnamen Badminton DPD KNPI Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Bupati juga lalu mengingatkan terkait Ciamis yang akan menjadi tuan rumah dalam Porda Jabar 2022. "Kami butuh dukungan dari semua komponen masyarakat. Hal tersebut bisa menjadi peluang untuk revitalisasi perekonomian di Ciamis. Contohnya, seperti untuk penginapan, kuliner dan pariwisata," paparnya.

Menurut Ketua DPD KNPI Ciamis, Tohirin, turnamen yang diselenggarakan di lapangan badminton Gedung Pemuda KNPI Ciamis tersebut selalu rutin digelar.

Turnamen-badminton-DPD-KNPI-Ciamis-antara-OKP-se-Kabupaten-Ciamis-dan-pengurus-KNPI-Ciamis-3.jpgBupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam turnamen badminton DPD KNPI Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

"Turnamen ini adalah agenda tahunan. Tahun 2020 kemarin dilaksanakan dalam rangka ulang tahun KNPI. Nah, tahun 2021 ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Kabupaten Ciamis," tutur Tohirin.

Tahun 2020 lalu, ada 30 peserta yang ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Sedangkan, tahun 2021 ini, ada 27 peserta dengan pemain ganda campuran yang ikut dalam ajang turnamen tersebut.

Tohirin juga berharap, turnamen badminton KNPI Kabupaten Ciamis, tersebut dapat menjadi momentum untuk lebih menguatkan dalam segi olahraga maupun ikatan silaturahmi. Tentunya, lebih mengakrabkan juga antara pemuda dengan Pemkab Ciamis.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES