Indonesia Positif

Pembangunan Mushola Warga di TMMD 111 Banyuwangi Terus Dikebut

Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:19 | 29.41k
Warga dan pasukan TNI nampak kompak membangun mushola (Foto: Riswan Efendi/TIMESIndonesia)
Warga dan pasukan TNI nampak kompak membangun mushola (Foto: Riswan Efendi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tangan terampil anggota satgas TMMD 111 Banyuwangi terus dipacu untuk segera menyelesaikan renovasi musholla di kampung Sawahan, Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Tak hanya anggota TNI, sejumlah warga setempat juga terlihat antusias saling bahu-membahu untuk menyelesaikan sarana ibadah agar semakin nyaman dan terlihat megah.

Anggota satgas TMMD 111 Banyuwangi Praka Asroful Yusuf menjelaskan kemampuan prajurit dalam membangun sarana dan prasarana merupakan hal yang harus dikuasai selain operasi perang maupun dalam operasi perang.

"Kami telah mendapat pendidikan tentang dasar Kostruksi Bangunan selama 3 bulan di Pusdik Zipur Bogor," kata Praka Asroful, Sabtu (19/6/2021).

Sementara itu anggota Staf Teritorial Kodim 0825, Serda Budi Winarto mengatakan berbagai fasilitas untuk masyarakat terus dikebut agar bisa segera bermanfaat bagi warga setempat. Selain renovasi musholla, berbagai infrastruktur mulai dari jembatan, pos kamling, hingga pavingisasi juga digenjot  pembangunannya.

"Hingga saat ini renovasi musholla sudah mencapai 17 persen. Semoga segera bisa dipakai oleh warga untuk sarana ibadah kembali," cetusnya.

Benar saja, selama 30 hari kedepan ratusan personel TNI diterjunkan dalam program TMMD 111 Banyuwangikali ini. Berbagi misi sosial dalam membangun infrastruktur jalan dan sarana ibadah menjadi fokus para abdi negara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES