Indonesia Positif

Konstruksi Bangunan Proyek TMMD 111 Banyuwangi Ditangani Satgas Khusus

Sabtu, 19 Juni 2021 - 17:07 | 34.67k
Praka Asroful Yusuf terlihat lihai memegang alat bangunan saat renovasi Mushola Al Ikhlas (Foto : Rizki Alfian/Times Indonesia)
Praka Asroful Yusuf terlihat lihai memegang alat bangunan saat renovasi Mushola Al Ikhlas (Foto : Rizki Alfian/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Prajurit TNI dari Yon Zipur 5/ABW yang merupakan satuan dibawah naungan Kodam V Brawijaya diturunkan dalam proyek Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 111 Banyuwangi.

Selain dikenal ahli taktik dan strategi dalam berperang, pasukan Zipur juga dikenal karena punya prajurit khusus dengan kemampuan mumpuni dibidang konstruksi bangunan.

Tak salah jika salah satu prajurit TNI terbaik dari satuan itu diterjunkan dalam renovasi pembangunan Mushola Al Ikhlas yang berada di Kampung Sawahan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

"Kami telah mendapat pendidikan tentang dasar konstruksi bangunan selama tiga bulan di Pusdik Zipur Bogor," kata Praka Asroful Yusuf kepada TIMESIndonesia, Sabtu (19/6/2021).

Kemampuan konstruksi bangunan tersebut, lanjut Asroful, digunakan saat berada di medan tugas.

"Seperti pembuatan jembatan belly untuk pasukan melintas menyebrangi sungai atau untuk membantu masyarakat seperti saat ini," ungkapnya.

Benar saja, dari cara memegang alat proyek bangunan sudah terlihat jika punya kemampuan berbeda. Cekatan, terukur, teliti dan sesuai target.

"Itulah moto saya dalam bekerja. Tidak hanya kecepatan saja tapi juga ketepatan dan kekuatan konstruksi juga menjadi hal yang harus diperhatikan," tegas Asroful.

Warga yang membantu pun tambah semangat, karena para pasukan yang diterjunkan dalam pembangunan itu bukan orang biasa.

"Kalau begini ini jadi tambah semangat mas. Gas pol pokoknya," kata Minto sumringah.

Pembangunan renovasi Musholla menjadi salah satu program dalam TMMD 111 Banyuwangi, selain juga turut membangun jalan, jembatan, pos kamling dan rumah warga tak layak huni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES