Peristiwa Daerah

Sinergitas Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19 di Lamongan

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:24 | 25.50k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyalurkan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada warga terdampak Covid-19 di Lamongan, Sabtu (19/06/2021). (Foto : Prokopim/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyalurkan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada warga terdampak Covid-19 di Lamongan, Sabtu (19/06/2021). (Foto : Prokopim/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Ini merupakan bentuk sinergitas antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan Pemkab Lamongan, Kodim 0812 dan Polres Lamongan.

Sebelumnya bantuan berupa beras 2 Ton dan masker 4000 buah untuk warga Desa Sidodowo, Kecamatan Modo juga dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Kali ini bantuan sosial tersebut bukan hanya satu desa tapi untuk 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker.   

Bupati Yuhronur Efendi mengungkapkan apresiasinya atas kerjasama yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan dalam membantu, memberikan dan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di 27 kecamatan.

“Terima kasih kepada semua pihak. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lamongan ini membawa manfaat yang besar” ujar Yuhronur Efendi saat memimpin apel pendistribusian bantuan sosial di alun-alun Lamongan, Sabtu (19/06/2021).

Yuhronur-Efendi-2.jpg

Pak Yes sapaan akrab Yuhronur Efendi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan untuk terus mewaspadai penularan Covid-19. Ia mengingatkan kecenderungan peningkatan penyebaran dan penularan Covid-19 akan terus ada.

“Klaster hajatan merupakan pengingat dan menjadi pembelajaran bagi kita semuanya bahwa Covid-19 ini masih ada. Untuk itu perlunya kewaspadaan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar terus digalakkan. Supaya kita dapat menekan angka kematian dan penyebaran Covid-19 di Lamongan,” ucapnya.

Bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Irwan Kontoh, Pak Yes memberangkatkan secara simbolis bantuan sosial berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker.

“Selanjutnya bantuan ini akan didistribusikan oleh Babinsa dan Babinkamtibnas kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan di 27 Kecamatan,” aku Bupati Lamongan.  

Selain menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Bupati Yuhronur Efendi bersama Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Lamongan juga turun langsung meninjau salah satu warga yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)  serta  menyalurkan bansos secara langsung di Kelurahan Tumenggungan dan Kelurahan Sukomulyo Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES