Indonesia Positif

Satgas TMMD 111 Banyuwangi Renovasi Fasilitas Ibadah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:09 | 39.60k
Proses renovasi tempat ibadah pada program TMMD 111 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Proses renovasi tempat ibadah pada program TMMD 111 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Satgas TMMD 111 Banyuwangi saat ini sedang membangun fasilitas ibadah berupa mushalla di Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Selain memperbaiki bangunan, para TNI ini juga membangun tempat wudhu. Renovasi ini dilakukan di mushalla Al-Ikhlas.

Pada titik ini, sejumlah tentara berkemampuan khusus di bidang arsitektur diterjunkan. Yakni dari satuan Yonzipur. Masing-masing dari satuan tersebut telah menguasai skill konstruksi.

"Kami mendapatkan pendidikan konstruksi selama tiga bulan. Kemampuan ini akan berguna saat bertugas nanti. Seperti membangun jembatan dan lain-lain," kata Praka Asroful Yusuf, Sabtu (19/6/2021).

Meskipun terik mentari terasa menyengat, namun tidak sedikitpun menghalangi semangat satgas TMMD 111 Banyuwangi untuk tetap melanjutkan pembangunan mushola tersebut. Nampak, dengan semangat kemasyarakatan yang tinggi, mereka membangun tembok serta bagian lainnya.

Mujiono, warga sekitar mengaku sangat berterimakasih kepada program TMMD 111 Banyuwangi ini. Dengan membangun tempat ibadah, dirasakannya TNI telah ikut serta membangun spiritual masyarakat Banyuwangi.

"Ini akan menjadi sebuah cindramata yang akan dikenang dan terus digunakan oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Danramil Srono, Kapten Inf Mustohir berharap setelah pembangunan selesai nanti, spiritual serta pondasi keagamaan masyarakat bisa terbangun kokoh seperti halnya kokohnya kesatuan negara ini.

"Mushalla kita renovasi seindah dan sekokoh mungkin. Agar menjadi sebuah contoh bagi kita semua, bahwa Indonesia memang sangat kokoh dari dasarnya," katanya.

Pembangunan tempat ibadah ini, lanjut Danramil, ditargetkan selesai secepat mungkin. Mushola Al-Ikhlas di Kampung Sawahan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono ini akan menjadi saksi, bahwa TMMD 111 Banyuwangibenar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES