Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Keren, Menwa Unisma Malang Ikuti Komponen Cadangan Pertahanan Negara

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:31 | 72.36k
Anggota Menwa Unisma Malang mengikuti seleksi Komponen Cadangan (KOMCAD).
Anggota Menwa Unisma Malang mengikuti seleksi Komponen Cadangan (KOMCAD).
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Menwa Unisma Malang menjadi Komponen Cadangan (KOMCAD), walaupun masih dilanda pandemi di saat seperti ini, namun tidak menyurutkan semangat para anggota Menwa 836/MP Unisma untuk mengikuti seleksi Komponen Cadangan yang secara langsung dibawahi oleh Menteri Pertahanan.

Komcad disini sebagai wujud dari pengabdian dan bela negara cinta tanah air, Merujuk beleid UU PSDN, yang dimaksud Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Pembukaan Komponen Cadangan Pertahanan Negara yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan dimana program tersebut merekrut setiap warga Negara Republik Indonesia, mulai dari untuk memperkuat kekuatan pertahanan negara.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Menwa Unisma mlg

Dalam kesempatan ini 2 anggota Menwa Unisma telah melaksanakan beberapa tahap seleksi yang akan diadakan bulan Juni ini, minggu pertama akan dilaksanakan sebagai test tahap administrasi sampai nanti pada tahap berikutnya di minggu ke 3 bulan Juni 2021, sedangkan untuk pendidikan pelatihan dasar kemiliteran akan dilaksanakan selama 3 bulan, dimulai sejak minggu ke 4 bulan Juni hingga September 2021

Senin, 7 Juni 2021 setelah dinyatakan Lulus Tes Administrasi , sebanyak 450 calon siswa tersaring dalam penerimaan komponen cadangan (KOMCAD) yang kemudian akan menjalani Tes Lanjutan yang bertempat di DODIKJUR RINDAM V BRAWIJAYA , Malang.

Dari melaksanakan beberapa tes lanjutan, pada 17 juni 2021 dilaksanakan Tes PANTUKHIR dimana sebanyak 338 calon siswa dinyatakan lulus termasuk 2 Anggota Menwa Universitas Islam Malang yakni, Zeby Agustian dari Fakultas Hukum dan Muh. Agung Hidayat dari Fakultas Pertanian.

Setelah dinyatakan lulus dari Tes Pantukhir para calon siswa akan melaksanakan Pendidikan Dasar Kemiliteran selama 3 Bulan yang dibuka pada 21 Juni 2021 mendatang. (*) 

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Humas Menwa Unisma

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES