Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Lonjakan Kasus Covid-19, Kapolres Banjar Dampingi Wali Kota Imbau Prokes

Sabtu, 19 Juni 2021 - 12:28 | 26.03k
Kapolres saat memberikan sanksi bagi pengendara motor yang tidak mengenakan masker (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres saat memberikan sanksi bagi pengendara motor yang tidak mengenakan masker (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANJARKapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. berjalan kaki di sepanjang Jalan Letjen Suwarto sampai ke GBI di Kawasan Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar sambil menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, Sabtu (19/6/2021).

Kapolres bersama Wali Kota Banjar terpantau menegur pengendara motor maupun pejalan kaki yang kedapatan tidak mengenakan masker. Kemudian, menyampaikan imbauan prokes kepada pemilik maupun pegawai toko-toko di sepanjang jalan Letjen Suwarto dengan menggunakan pengeras suara.

Imbau Prokes 2Berjalan kaki, Wali Kota didampingi Kapolres terus memberi edukasi kepada warga terkait prokes (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

Beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi ringan dengan sanksi fisik seperti push up serta ikrar janji untuk mematuhi prokes.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Banjar mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka upaya polri membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

Imbau Prokes 3Kapolres memakaikan masker kepada anak-anak (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

"Mengingat angka Covid-19 menurut data yang diterima menunjukan angka peningkatan, terbukti hanya ada 3 desa/kelurahan yang zona hijau, dan 1 zona kuning, sedangkan sisanya dikategorikan zona merah," paparnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar membagikan masker kepada masyarakat di sekitar lokasi. (*)



 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES